Connect with us

fear

Yang Coret Mushola, Robek Alquran dan Gunting Sajadah Belajar Agama dari Youtube

Satrio Katon Nugroho

Uniting Indonesia.com, Tangerang –
29 September 2020.Hari Selasa, pukul 15.00 WIB. Seorang warga yang sedang ingin menjalankan Sholat Ashar berjamaah, tercengang karena melihat Mushola dipenuhi coretan.

Sejumlah coretan di tembok Mushola Darussalam di Perum Villa Tangerang Elok, RT 05/08, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ni sangat tak enak dibaca. ‘Saya Kafir’, ‘Anti Islam’, hingga ‘Saya Anti Khilafah’.

Alquran turut menjadi sasaran. Lembaran Kitab Suci Umat Islam sudah dalam kondisi robek dan sajadah digunting.

Peristiwa ini sangat sangat tidak terpuji. Jajaran Polsek Pasar Kemis yang diback up Polresta Tangerang, bergerak cepat. Dalam hitungan jam, pelaku yang melakukan perbuatan Vandalisme di Mushola Darussalam tertangkap.

Satrio Katon Nugroho. Usianya 18 tahun.Tempat tinggalnya tak jauh dari Mushola Darussalam. Pelaku ditahan di Mapolresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari keterangannya kepada Polisi, diketahui pelaku merupakan pelajar yang baru lulus SMA dan baru akan masuk perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Dia, Satrio kecanduan memperdalam ilmu agama hanya melalui media YouTube dan meyakini apa yang dia lakukan benar.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak terprovokasi dan selalu waspada serta peka terhadap situasi di wilayah masing-masing.

“Selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat atau pun Bhabinkamtibmas yang melekat di desa/kelurahan bila ada gangguan Kamtibmas, percayakan kepada polisi untuk menangani kasus ini,” imbaunya.

Sementara itu, Jajaran Polsek Pasar Kemis bersama warga telah melakukan pembersihan Mushola Darussalam sehingga sudah digunakan untuk berjamaah lagi. (Dadan Hardian)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in fear