Connect with us

DKI Jakarta

Habib Zein Assegaf Minta Lembaga Keagamaan Representatif Besar Bisa Rembuk dan Kumpul Bersama

Unitingindonesia.com Jakarta – Forum Indonesia Timur Bersatu adalah salah satu komunitas terdiri dari masyarakat Indonesia Timur dari semua unsur agama yang ada di Indonesia. Di tengah kunjungannya ke Persatuan Gereja Indonesia (PGI) terlihat satu sosok mewakili umat muslim yaitu Habib Zein Assegaf.

– Habib Zein Assegaf adalah satu sosok Habib yang selalu menolak intoleransi di tengah-tengah masyarakat saat ini –

Saat ditemui di sela-sela pertemuan dengan pengurus PGI (Rabu, 16/12/20), Habib Zein Assegaf mengutarakan bahwasanya perlu adanya pertemuan antara lembaga keagamaan mengingat perkembangan semakin parahnya intoleransi yang marak akhir-akhir ini terjadi di tengah bangsa kita.

“Insyaallah (habis ini) nanti kami datang ke NU karena orang-orang ini (Forum Indonesia Timur Bersatu – red) gerak sendiri perlu dari lembaga lembaga besar ini ada suara, suara kebersamaan.” terangnya.

Lebih jauh Habib Zein Assegaf mengharapkan dengan adanya pertemuan-pertemuan antar lembaga ini dapat meredakan radikalisme dan gesekan antar umat beragama.

“Kita harus habiskan (golongan intoleransi – red) di negara ini. Tidak ada lagi gesekan antar agama, kita satu di payung NKRI, kita bersama untuk Indonesia maju.” imbuhnya.

Habib Zein Assegaf – yang juga masih keturunan Manado dari kakeknya – menerangkan, hal ini semua dilakukan agar nanti, terutama buat generasi ke depan tidak diwariskan keburukan dari masa kini. Melainkan diharapkan nantinya akan timbul suara kebenaran dan suara keadilan.

“Semoga Tuhan akan senantiasa memberkati perjuangan ini,” tambahnya. (Douglas Tobing)

Habib Zein Assegaf saat mengikuti pertemuan dengan PGI. (foto: Istimewa)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in DKI Jakarta