Connect with us

DKI Jakarta

Sekolah Tinggi Pariwisata STP Trisakti Berkometmen Mencetak Lulusan Berkualitas Internasional

Sekolah Tinggi Pariwisata STP Trisakti Berkometmen Mencetak Lulusan Berkualitas Internasional

Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat di semua bidang , termasuk pariwisata,ini menjadi tantangan tersendiri bagi Sekolah Tinggi Pariwisata STP Trisakti saat ini. Bahkan STP Trisakti tak akan mengubah visinya menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Ilmu pariwisata dan hospitality yang memiliki daya saing global. Di masa pandemi yang kini sudah memasuki 2 tahun ke baga pendidikan tinggi ini tetap memberikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan kepada mahasiswanya sesuai dengan program studi melalui perkuliahan secara daring. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam penguasaan ilmu pariwisata dan hospitality,sehingga para lulusan STP Trisakti mampu bersaing secara global. Ini dibuktikan STP Trisakti dengan mewisuda 600 mahasiswa program sarjan ,pasca sarjana dan diploma 4.
Ketua STP Trisakti, Ibu Fetty Asmaniati,SE.MM.kepada awak media hari ini Jumat 26 November 2021,wisuda yang berlangsung 25 – 27 November berlangsung di aula STP Trisakti. Fetty Asmaniati,wisuda kali ini yang dilakukan di kampus tetap mengikuti aturan proses dengan dihadiri Ketua LLDIKTIK wilayah 3 DKI Jakarta prof. Agus dan Setyo Budi dan jajaran pimpinan yayasan Trisakti,Dosen ,dan perguruan tinggi dilingkup Trisakti.
Fetty Asmaniati, bersyukur kendati kondisi pandemi tetap ada peningkatan lulusan bahkan sebagain besar lulusan sudah mendapat lapangan pekerjaan sesuai dibidang studinya. Untuk itu lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya mengapresiasi kepada para lulusan yang telah menyumbangkan prestasinya baik di kancah nasional maupun internasional. Di bagian lain Fetty Asmaniati, mengucapkany terimakasih terhadap ketua LLDIKTIK wilayah 3 DKI Jakarta yang mengapresiasi atas pencapaian kinerja menjadi perguruan tinggi unggul. Fetty, STP Trisakti yang dipimpinnya sebagai perguruan tinggi yang unggul menjadi tantangan buat semua jajaran STP Trisakti tentu hal ini tetap menjaga dan berkomitmen segala proses yang ada di institut ini tentang bisa menyatakan perguruan tinggi yang unggul. Untuk itu Fetty berharap, karyawan,t pengajar/dosen dan mahasiswa serta alumni memberikan yang terbaik untuk NKRI.
Untuk mendukung keberhasilan STP Trisakti tidak lepas dari upaya kerjasama dengan berbagai pihak baik di Duni pendidikan maupun instansi terkait seperti STP Trisakti kerjasama dengan kementerian luar negeri untuk pelatihan pendampingan dan staf bawaan kepada perwakilan konsuler RI,penjajakan kerjasama dengan Kemensos terkait dengan pendampingan inkubator usaha kelompok pejuang ekonomi keluarga. Selain itu prestasi yang diraih para mahasiswa STP Trisakti diantarnya Hera Oktriadiana ditunjuk sebagai editorial board journal of hospitality dan tourisme in sight. Puspita Ayu Permatasari meraih Rand 6 grand challenge pada kompetisi invarkbatik internasional hachathon even 2021.
Ketua umum yayasan Trisakti, Bimo Prakoso , memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ketua STP Trisakti dan ketua senat serta jajaran manejemen atas kerjasamanya dengan tinggi dan pengabdiannya. STP Trisakti dapat mencapai prestasi yang tinggi diharapkan sesuai dengan kompetensinya yang dibutuhkan dunia industri. Di sisi lain Bimo Promosi, mengungkapkan mereka yang menjadi lulus yang memilik kemampuan Tanggap,Tanggon dan Tringginas. Dan diharapkan dapat di pertahankan bahkan ditingkatkan sehingga capaian standar sesuai aturan LLDIKTIK wilayah 3 DKI Jakarta dan kemendikbud dan Ristek serta memiliki kemampuan global.
Ketua LLDIKTIK wilayah 3 DKI Jakarta,Agus Setyo Budi, mengingat tangan di era revolusi industri 4 titik nol para lulusan harus kreatif dan enovasi dalam berkarya bagi masyarakat,bangsa juga orang tua keluarga yang telah mendukung keberhasilan para wisudawan STP Trisakti Thun 2020/2021.
Agus Setyo Budi, mengatakan STP Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi dilingkungan LLDIKTIK mendapat akreditasi unggul hal ini menjadi kebanggaan kita bersama karena untuk mendapatkan akreditasi itu sangat luar biasa upayanya dan juga akuntabilitas. Untuk itu mohon dipertahankan karena mempertahan jauh lebih baik.

STP Trisakti,juga.mewisuda program Join Degree dengan IMI university switch Zealand,Thailand Burapha university dan WUXI Tiongkok Sera program KB lanjut jenjang Indonesia hotel general manajer. — ( Red.As )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta