Connect with us

DKI Jakarta

HUT Ke 26, PJT Gelar Rakor dan Bersinergi Mewujudkan SDM Unggul

HUT Ke 26, PJT Gelar Rakor dan Bersinergi Mewujudkan SDM Unggul

Rapat Koordinasi Paguyuban Jawa Tengah 2021, yang digelar di Anjungan Jawa Tengah TMII di Jakarta 27 November 2021 mengambil tema “Sinergitas dan Komitmen Paguyuban serta Komunitas untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui program kerja yang produktif dan bermanfaat. Acara yang di gepar tatap muka di Anjungan Jawa Tengah TMII tersebut juga di gelar secara Daring/Online. Dan dalam Rakor juga digelar Peringatan HUT Paguyuban Jawa Tengah yang ke 26 tahun.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ibu Diah (Kantor Penghubung Jateng di Jakarta), menekankan agar Paguyuban Jawa Tengah (PJT) untuk terus membangun semangat gotong-royong dan kepedulian, apalagi saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid -19, PJT harus terus meningkatkan kontribusi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga memberi kemanfaatan dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun sosial kemanusiaan, dan seluruh Paguyuban dibawah koordinasi PJT hendaknya juga membantu pembangunan di kampung halaman, bagi warga perantauan Jabodetabek hendaknya bisa saling mengayomi, saling melindungi dan menjaga serta melengkapi satu sama lain.

Kalau ada yang susah, menjadi kewajiban untuk ikut peduli dan berbagi demi meringankan kesusahan saudaranya, intinya paguyuban Harus hadir merawat semangat kebersamaan dan persaudaraan diantara anggotanya. Tunjukkan bahwa masyarakat Jateng dimanapun berada selalu bisa menjadi contoh akan kuatnya nilai paseduluran dan menjadi bagian dari solusi atau persoalan bangsa, dimana kita masih berada dalam suasana prihatin, karena Covid 19, kian merajalela, untuk itu saya mengajak Bapak/Ibu untuk untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitasnya, pinta Ganjar Pranowo.

Pemda Jateng juga mengucapkan Terima kasih, yang sudah bersama-sama PJT melakukan pembinaan terhadap paguyuban-paguyuban Kabupaten/Kota serta Komunitas warga Jawa Tengah, serta menjalin silaturahmi, dan diharapkan dapat menemukan benang merah antara warga perantauan dengan Pemerintah Daerah Jateng dengan kegiatan-kegiatan yang digelar selama ini oleh kantor penghubung Jateng, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama PJT dengan Kator Penghubung Jateng dengan penyaluran bantuan sosial dari Gubernur Jateng, yang telah dibantu paguyuban, dengan menyalurkan 75.500 paket sembako buat warga Jateng di Jakarta dan sekitarnya. Pemprov Jateng mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama ini, papar Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs Leles Sudarmanto, MM juga berterimakasih atas dukungan Pemda Jateng maupun Bapak Ganjar Pranowo secara pribadi yang selama ini mendukung Paguyuban Jawa Tengah serta membantu warga di Perantauan, kita terus membangun Sinergi yang lebih produktif dan bermanfaat ditengah Pandemi Covid 19, yang kita tidak tau kapan pandemic akan berakhir.

Paguyuban Jawa Tengah juga telah bersinergi dengan Paguyuban Nusantara, dan hari ini juga hadir Pengurus Paguyuban dari Provinsi lain, ada dari Paguyuban Jawa Timur, Paguyuban Warga NTT, Paguyuban Batak Bersatu serta perwakilan paguyuban lain, Paguyuban Jawa Tengah dengan seluruh pengurus Bidang-bidang juga Paguyuban Kabupaten/Kota serta Komunitas Jawa Tengah terus bersinergi dalam peningkatan kesejahtaraan ekonomi maupun pengembangan Seni Budaya, hari ini juga hadir Anggota DPRRI, kita berharap Pemerintah Pusat bisa membantu PJT maupun Paguyuban Nusantara untuk membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa, serta mengatasi masalah-masalah kemasyarakatan dalam mengatasi Pandemi Covid 19, yang masih mengancam bangsa ini, ungkap KRT Leles Sudarmanto. (Pry/Nrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta