Connect with us

Ragam

Cegah Banjir Di Lingkungan Sekitar, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Parit

Cegah Banjir Di Lingkungan Sekitar, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Parit

Samarinda – Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Koramil 01/Smd Ulu Kodim 0901/Samarinda Serma Priyono melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga RT 09, 11 dan RT 12 Jl Slamet Riyadi Kelurahan Karang Asam Ilir Kecamatan Sungai Kunjang, Minggu (22/1/23).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat,Babinsa Karang asam Ilir Serma Priyono mengatakan tujuan kerja bakti ini adalah untuk mewujudkan hidup sehat selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat, “ ungkap Babinsa.

Hal ini dilaksanakan sebagai langkah Antisipasi banjir, dan mengingat pada saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan tinggi”, Katanya.

“Untuk mencegah datangnya banjir dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar, Pembersihan parit kami lakukan bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan” katanya.

Ia menambahkan “Untuk memperlancar saluran air kami adakan karya bakti pembersihan sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” Sambung Serma Priyono.

Ditempat terpisah, Mayor Cba Priyono Danramil 0901-01/Smd Ulu menuturkan “Babinsa haruslah memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal, kalau selokan tidak dibersihkan nantinya parit menjadi sumbat dan akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit”, Ujarnya.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam