Connect with us

Ragam

Aksi Nekat Kopka Azmiadi Diapresiasi Pimpinan TNI AD, Di Dampingi Dandim Hari Ini Bertolak Ke Jakarta

Aksi Nekat Kopka Azmiadi Diapresiasi Pimpinan TNI AD, Di Dampingi Dandim Hari Ini Bertolak Ke Jakarta

Samarinda- Sebagai peranan ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah Babinsa. Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial, diantaranya adalah Temu cepat lapor cepat serta membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Hal ini di buktikan Babinsa Kelurahan Sungai Dama dari Kodim 0901/Samarinda Kopka Azmiadi yang saat ini menjadi sorotan dalam aksinya menggadai motor demi sewa alat berat evakuasi trailer melintang di tanjakan jalan Otto Iskandardinata Samarinda.

Kini, Kopka Azmiadi dipanggil menghadap Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes AD, Jakarta dengan di dampingi Dandim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi herdian,S.H.,M.M, Selasa (24/1/23).

Kisah Kopka Azmiadi menjadi viral. Motornya pun sudah ditebus kembali. Dandim 0901 Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian mengganjarnya dengan penghargaan Kamis (19/1) lalu.

Dua hari kemudian, Sabtu (21/1), Azmiadi dihadiahi satu motor dan uang Rp10 Juta dari Wali Kota Samarinda Andi Harun, tepat di hari jadi Kota Samarinda ke-366 tahun dan Pemerintah Kota Samarinda yang ke-63 tahun.

Kisahnya yang viral dalam pemberitaan maupun media sosial, Azmiadi tidak pernah menyangka. Namun demikian dia juga mengapresiasi dukungan banyak pihak pada hari kejadian. Baik itu relawan, Polri dan pemerintah kota Samarinda, Ungkap Babinsa Kopka Azmiadi.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam