Connect with us

Nasional

Yasira Indonesia Raya Kibarkan Merah Putih, Siap Cetak Generasi Berjiwa Pancasila

Tabib Ahmad Syaefullah Badhowi Al Fahri Pimpinan YASIRA Kibarkan Merah Putih, Bangun Generasi Berjiwa Pancasila

Tepat pukul 10.00 WIB, Rabu 17 Agustus 2021, bertempat di Sekretariat Yayasan Suluh Indonesia Raya Cabang Bogor, menggelar Peringatan HUT RI Ke 76, dan Bendera Merah Putih penuh sejarah tersebut, berkibar pada Tiang Bendera Bambu Kuning, diapit 2 Bendera Merah Putih serta diiringi Lagu “Indonesia Raya” oleh Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina Yasira, Sutono alias Ki Jati Sampurno, ST alias Tabib Ahmad Syaefullah Badhowi Al Fahri, Pengibaran Bendera Merah Putih digelar dengan penuh khidmat.

Tabib Ahmad Syaefullah Badhowi Al Fahri juga menjelaskan bahwa Bendera Merah Putih yang ia kibarkan berasal dari kain Merah dan kain Putih yang diberi oleh kedua orang tuanya, Ayah Kasmari ibu Hj Fahdila, usai melaksanakan Ibadah Haji. Kemudian kedua kain tersebut disulam oleh istrinya, Ninu Haryati alias Nyai Ayu Dewi Rahmawati.

Bendera Merah Putih tersebut diakuinya sempat hilang selama 27 bulan. dan tidak disangka ada kunci jatuh dan bisikan keras orang tua berjubah putih, agar dirinya membuka kotak, dan ternyata isinya Bendera Merah Putih yang sudah beberapa bulan hilang.

Sebagai seorang anggota TNI AD, dirinya terpanggil untuk mengibarkannya di Sekretariat YASIRA, cabang Bogor, di Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor. Dan kami bersyukur tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021, akhirnya bendera bersejarah tersebut bisa berkibar, tegasnya.

Tabib Ahmad Syaefullah Badhowi Al Fahri juga menegaskan bahwa berkibarnya bendera merah putih bersejarah pada Bambu Kuning ini, sebagai wujud dimulainya Yayasan Suluh Indonesia Raya, dalam menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila pada generasi penerus bangsa.

Dimana pada lokasi ini akan dibangun tempat Pendidikan gratis bagi anak-anak bangsa. dan nantinya para Guru-guru akan di gaji tinggi dari Unit Usaha Yayasan Suluh Indonesia Raya, sehingga diharapkan ke depan akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Jiwa Pancasila.

Di sini juga akan diajarkan ekonomi kerakyatan melalui usaha-usaha Mandiri dan yang utama adalah kegiatan sosial, serta memberikan pelatihan kewirausahaan pada siswa.

Dalam pendidikan akan diutamakan Bagaimana membangun mental generasi bangsa dengan mengkaji serta memperdalam nilai luhur Pancasila, sehingga kedepan para siswa bisa menjadi pemimpin bangsa, yang bisa mengatakan “yang salah tetap salah, dan yang benar tetap benar,” sehingga bangsa ini menjadi aman tentram dan damai.

Untuk itulah hari ini kita Kibarkan Bendera Merah Putih. Karena merah itu berani dan putih itu suci, inilah sejatinya Indonesia, ungkap Tabib Ahmad Syaefullah Badhowi Al Fahri. (Pry/Nrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional