Connect with us

Nasional

Tingkatkan Amal Sholeh, IKA UT Gelar Bukber, H. Moeldoko Jadi Imam Sholat Maghrib

Tingkatkan Amal Sholeh, IKA UT Gelar Bukber, H. Moeldoko Jadi Imam Sholat Maghrib

Dalam upaya meningkatkan Silaturahmi sesama Alumni Universitas Terbuka (UT), serta untuk dapat saling berkenalan dan berinteraksi Alumni dengan jajaran Pimpinan, Dosen Universitas Terbuka, untuk memberikan kontribusi serta masukan bagi pengembangan UT, pada Jumat, 14 April 2022, Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) mengadakan Acara Buka Puasa Bersama, dan kegiatan Bukber tersebut digelar secara hybrid dan zoom, yang diikuti oleh peserta Alumni UT yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan Luar Negeri.

Buka Puasa bersama digelar di Hotel Nuvotel Cikini Jakarta Pusat tersebut diikuti oleh Pengurus Pusat IKA UT, Perwakilan Pengurus Wilayah IKA UT dengan Ketua Panitia Firmansyah, Sekretaris Dwi Ariyanti, Bendahara Purnomo, serta Pengarah Mayjen (P) Erro, dan hadir Rektor Universitas Terbuka, Prof. Drs.Ojat Darojat. Phd. Juga hadir Ketua Umum IKA UT Jenderal TNI (P) Dr. H. Moeldoko Sip. M.Si. Serta Sekjen IKA UT, KRT. Drs. H. Leles sudarmanto Dipuro MM, MBA.

Dalam acara buka puasa bersama juga dilaksanakan Sholat Magrib berjamaah, dan sebagai Imam Jenderal TNI (P) Dr. H. Moeldoko Sip. M.Si. yang dalam pesannya menegaskan, bahwa kita hidup di dunia tidaklah lama dan dibatasi oleh waktu, untuk itulah disetiap jalannya waktu kita harus memiliki makna yaitu “kebaikan”, kebaikan bagi keluarga, kebaikan bagi lingkungan maupun kebaikan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Mari kita selalu bersyukur, dengan menikmati di setiap detik, setiap waktu, dan mari kita terus berupaya meningkatkan amal sholeh.

Jend TNI (P) Dr. H. Moeldoko Sip. M.Si. selaku Ketua IKA UT Periode 2019-2024, yang juga Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia tersebut, Juga berharap agar seluruh Pengurus IKA UT untuk terus berkarya bersama Civitas Universitas Terbuka untuk memajukan bangsa. Seluruh Alumni UT harus mampu menghadapi tantangan di era global saat ini, dengan mencari peluang dan menghadapi tantangan, serta harus mampu memotivasi diri dalam meningkatkan kualitas diri maupun organisasi IKA UT, Saya mengapresiasi kerja rakan-rekan semua, yang sudah kerja keras, saya juga ingin, mari tingkatkan lagi pekerjaan kita, yang tidak mungkin menjadi mungkin, tidak mungkin hanyalah bagi orang yang banyak alasan, bagi saya tidak ada yang tidak mungkin, semua serba mungkin, dengan catatan tadi, berfikir out of the box, yaitu berfikir tanpa dibatas oleh batasan diri atau cara melatih berfikir di luar dari yang umum, pintanya.

Sekjen IKA UT, KRT. Drs. H. Leles sudarmanto Dipuro MM, MBA juga menambahkan, bahwa pihaknya bersyukur hari ini IKA UT bersama Rektor UT dan Civitas UT bisa bersama-sama hadir untuk Bukber, bahkan secara Daring/online seluruh pengurus dan anggota yang seluruh Indonesia, bahkan yang berada di laur negeri bisa bergabung untuk bukber, dalam mengajak semua pihak untuk memperbanyak amal ibadah pada bulan suci Ramadhan. Dimana Ramadhan adalah bulan seribu bulan, Allah akan melipat gandakan pahala pada amalan kita, ungkapnya. (Nrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Nasional