Connect with us

Uncategorized

Siapkan SDM Transportasi dan Logistik, ITL Trisakti Lepas 1.084 Wisudawan

Siapkan SDM Transportasi dan Logistik, ITL Trisakti Lepas 1.084 Wisudawan

Institut Transportasi dan Logistik Trisakti sebagai Perguruan Tinggi terkemuka, berbudaya dan bereputasi global di bidang transportasi dan logistik, dengan terus menyelenggarakan proses pembelajaran berdasarkan Standar Mutu Nasional dan Internasional. serta menyelenggarakan penelitian berkelanjutan, kini terus menyiapkan Sumber Daya Manusia yang Unggul, Profesionalan, jujur, disiplin, berbudaya serta mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi manajemen transportasi dan logistik, pada Selasa, 14 Nopember 2023 bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center melaksanakan kegiatan Wisuda Pascasarjana (S2), Sarjana (S1) dan Vokasi (D III) Tahun Akademik 2022/ 2023.

Rektor ITL Trisakti Dr. Yuliantini, AMTrU, MM dalam laporan Akademik menegaskan, bahwa Institut Transportasi dan Logistik Trisakti hari ini mewisuda mahasiswa Pascasarjana, Sarjana dan Vokasi yang telah menyelesaikan tugas Akademik di ITL Trisakti, dengan jumlah 1.084 Orang Wisudawan. Dan bersyukur kita bisa memberikan penghargaan kepada Wisudawan/Wisudawati terbaik Tahun Akademik 2022/2023. Hal ini sebagai apresiasi tinggi atas prestasi akademik dan kompetensi unggul.

Rektor Juga memberikan motivasi kepada para wisudawan untuk terus berprestasi di masa depan. Pimpinan juga menyoroti peran krusial para lulusan dalam menghadapi tantangan di dunia kerja, mendorong mereka untuk berkontribusi positif bagi masyarakat. Ucapan selamat dan doa disampaikan sebagai penutup acara wisuda, mengukuhkan komitmen ITL Trisakti dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas di bidang transportasi dan logistik, ungkapnya.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc, menyampaikan harapannya bahwa gelar yang diperoleh oleh para wisudawan akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Prof. Toni Toharudin menekankan peran strategis ITL Trisakti dalam persiapan sumber daya manusia di bidang transportasi dan logistik.

Dalam konteks globalisasi, kelancaran transportasi dan distribusi barang dianggap sebagai tulang punggung yang vital untuk mendukung ekonomi dan perdagangan negara. Institusi ini diakui sebagai pilar utama dalam mempersiapkan tenaga profesional yang diperlukan untuk menjaga kelangsungan rantai pasokan dan meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar internasional.

Sementara itu, para lulusan yang baru saja diwisuda diharapkan dapat berperan aktif dan menjadi agen perubahan yang membawa kontribusi positif dalam meningkatkan efisiensi, keamanan, dan keberlanjutan dalam sistem transportasi dan logistik Indonesia.

Prof. Toni menekankan bahwa kemampuan untuk terus belajar, beradaptasi, dan berinovasi akan menjadi kunci kesuksesan lulusan di dunia kerja, mengingat sektor transportasi dan logistik terus berkembang dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, perubahan regulasi, dan tantangan lingkungan.
ITL Trisakti berbangga menyaksikan kelulusan para mahasiswa, yakin bahwa mereka siap membawa perubahan positif dalam industri transportasi dan logistik di Indonesia. Institut ini berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan keberlanjutan sektor ini melalui pendidikan yang berkualitas, tegasnya.

Sementara sambutan Yayasan Trisakti yang diwakili oleh Sekertaris Yayasan Trisakti Bapak Prof. Dr. Muhammad Dimyati MSc. Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Yayasan Trisakti turut mendukung program pencerdasan bangsa melalui Pendidikan dan akan trus bekerja keras dan cerdas untuk menjadikan Pendidikan dibawah Yayasan Trisakti menjadi lebih baik dan berkualitas. ITL Trisakti sebagai satu-satunya Institut swasta dibidang transportasi dan logistic yang memiliki prospek baik ke depannya.

ITL Trisakti didukung oleh SDM yang matang dan berpengalaman khususnya dari instansi, tenaga kerja dan praktisi lain yang terlibat. ITL Trisakti telah mencapai program-program yang berkesinambungan terus berprestasi dalam skala nasional dan internasional.

Prof Dimyati yakin bahwa ITL Trisakti kedepannya akan lebih dikenal di kancah internasional. Kepada wisudawan Prof Dimyati memberikan amanat agar tetap merendah dan bermanfaat bagi orangtua dan masyarakat. Wisudawan harus bisa menjadi individu yang berterimakasih terutama kepada orangtua. Untuk itu teruslah maju dan buktikan menjadi wisudawan ITL Trisakti yang berprestasi dan sangat berguna di negeri ini. (Pry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized