Connect with us

Uncategorized

Babinsa Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Kepada Warga

Babinsa Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Kepada Warga

Samarinda – Bulog Kota Samarinda kembali salurkan beras ke masyarakat dalam rangka membantu masyarakat akibat naiknya harga beras. Babinsa Kelurahan Pelita Koramil 02/Sungai Pinang Pelda Tataq membantu petugas dalam pendistribusian beras, bertempat di Aula Kelurahan Pelita Jl. Lambung Mangkurat RT. 15 Kelurahan Pelita Kecamatan Samarinda Ilir. Selasa (14/11/23)

Lurah Pelita Bapak Faruroji, S.Sos., menyampaikan bahwa Bulog secara langsung menyalurkan beras bantuan pangan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya Pemerintah membantu masyarakat akibat naiknya harga beras saat ini.
Program tersebut dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, laju inflasi bisa terkendali dan diharapkan beras yang dibagikan untuk dikonsumsi bukan diperjual belikan,” kata Fahruroji

Pelda Tataq saat mendampingi pembagian beras menambahkan saat ini 749 Jiwa masyarakat Kelurahan Pelita mendapatkan bantuan beras sejumlah 10 Kg yang disalurkan langsung oleh Bulog Kota Samarinda.

“Tugas Babinsa adalah membantu Pemerintah dalam setiap kegiatan agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Karena ada kalanya masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan akan tetapi jumlah terbatas sehingga tidak mendapatkannya, ini menjadi permasalahan di wilayah, untuk itu Babinsa hadir memberikan penjelasan dan pengarahan agar program tersebut berjalan dengan lancar,” pungkas Pelda Tataq.

Staf 1 Kodim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized