Connect with us

DKI Jakarta

SEHATY BERSAMA MENWA INDONESIA KEMBALI GELAR BAKSOS DONOR DARAH DAN VAKSINASI

KIPRAH NYATA SEHATY DALAM MENGGELAR BAKTI SOSIAL SEBAGAI BAKTI SEHATY BAKTI UNTUK NEGERI

Dengan Semangat Kolaborasi, untuk terus berbagi dan berbakti ke masyarakat di masa pandemi. Organisasi SEHATY (Sahabat Selalu di Hati) kembali berkolaborasi sosial bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan Konas Menwa Indonesia, yang kali ini juga didukung oleh relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Jakarta Pusat, menggelar bhakti Sosial Vaksinasi Booster dan Donor Darah.

Acara yang digelar Jumat, 11 Maret 2022 tersebut dilakukan mulai Pukul 08.00 s.d Selesai dengan mengambil lokasi di kawasan RPTRA Matahari. Kel. Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Jakarta pusat.

Acara baksos yang rutin di lakukan oleh SEHATY dan Konas Menwa Indonesia selama masa Pandemi ini, Disamping Donor Darah juga digelar Vaksin Dosis 1, 2 dan Booster ke 3 dengan dukungan Tim kesehatan Sudinkes Jakarta Pusat. Dalam kesempatan Baksos yang bertajuk, Bakti Sehaty, Baktiku Negeri ini juga digelar Doa Bersama, dengan tujuan agar masa Pandemi Tuntas dan tidak ada lagi serta tidak ada lagi masyarakat terkena Covid 19. Selain harapan agar berbagai bencana juga menjauh. Dan dalam kesempatan acara yang diikuti sekitar 150 peserta itu juga di bagikan sembako bagi masyarakat yang pendonor darah.

Menurut Eddy Zubaedy, Ketua Panitia Pelaksana giat sosial ini, “Baksos ini merupakan agenda rutin dari SEHATY yang dilakukan sebagai wujud rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, Alhamdulillah untuk kegiatan ini bisa berjalan dengan baik berkat kolaborasi apik oleh berbagai pihak,” ujar Pria berkacama ini. Eddy Zubaedy juga menyatakan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut membantu pelaksanaan kegiatan ini, khususnya pada pihak ACT, TASPEN Dan BANK DKI yang turut mendukung kegiatan ini. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PMI, Dinas Kesehatan, Konas Menwa Indonesia, ACT, TASPEN Dan Bank DKI atas dukungan moril serta kolaborasi yang tercipta dalam mewujudkan giat sosial ini, serta kepada berbagai pihak yang telah membantu, semoga jadi amal terbaik untuk kita semua,” ujar Eddy Zubaedy lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Irvan, Ketua Dewan Pimpinan Kota SEHATY Jakarta Pusat, sebagai tuan rumah yang membantu persiapan dan terlaksananya kegiatan ini juga bersyukur karena pihaknya masih dapat melakukan darma bakti kepada masyarakat di masa yang relatif masih sulit ini.

Organisasi Sahabat Selalu di Hati atau SEHATY ini sejatinya memang sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang berorientasi kemitraan dengan pemerintah dan berbagai kalangan guna mewujudkan atau membangun dan meningkatkan rasa persaudaraan, persahabatan dan pengembangan jaringan sosial masyarakat untuk kemudian berkontribusi nyata sebagai stakeholder pembangunan. Dewan Pimpinan Nasional SEHATY berkedudukan di Jakarta dan dipimpin oleh Erwin H Al-Jakartaty, salah seorang tokoh pemuda Betawi, yang terkenal cukup ramah, humoris namun tetap tegas dan friendly. Saat ini Erwin juga menjabat sebagai Wakil Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Wadankonas Menwa Indonesia). Yang kerap kali melakukan pembinaan terhadap generasi muda bangsa dalam hal wawasan kebangsaan dan bela negara.

Maju terus SEHATY, Menwa Indonesia dan semua pihak yang telah memberikan kepedulian sosial kepada masyarakat. KITA BISA JIKA BERSAMA.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in DKI Jakarta