Connect with us

Ragam

Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 0901-05/Smd Utara Bantu Petani Semprot Hama

Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 0901-05/Smd Utara Bantu Petani Semprot Hama

Samarinda- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Smd Utara Kodim 0901/Samarinda Serka Joko Rokani melaksanakan pendampingan pertanian dengan dengan turun langsung ke ladang milik masyarakat dan membantu melakukan penyemprotan racun Hama di Jln. Pampang Gg.H.Matta RT.13 Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (16/2/23).

Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 0901-05/Smd Utara dalam membantu petani untuk mensuksekan swasembada pangan di Kota Samarinda.

Jenis tanaman yang ditanam oleh petani tersebut merupakan jenis Buah Tomat, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian Kota Samarinda agar buah yang dihasilkan melimpah. Selain membantu petani penyemprotan hama Babinsa Serka Joko Rokani juga telah membantu dalam menyiapkan pembibitan.

Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di kota Samarinda.

Babinsa Serka Joko Rokani sangat bersemangat dalam melaksanakan pendampingan petani bersama Kelompok Tani, Tidak hanya itu Serka Joko Rokani memberikan motivasi kepada para petani Tomat.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam