Connect with us

Ekonomi

Musda GABPEKNAS Jatim, Saiful Bahri Terpilih Secara Aklamasi

Musda GABPEKNAS Jatim, Saiful Bahri Terpilih Secara Aklamasi

Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (DPD Gabpeknas) Provinsi Jawa Timur sebagaimana amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi, pada Rabu, tgl 29 September 2021 menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang digelar secara daring dan luring, Musada dibuka dibuka oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Propinsi Jawa Timur. Ir. BAYU TRIHAKSORO, MT.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim meminta agar Asosiasi bisa memperhatikan anggotanya, agar lebih profesional untuk menghadapi pasar bebas.

Beliau juga menyampaikan agar asosiasi tidak hanya mempunyai anggota yang banyak, tapi perlu adanya pembinaan, serta mengusahakan agar semua anggota untuk tersertifikasi, dan lebih profesional dalam Menghadapi AFTA, pintanya.

Sekteraris Jendral DPP Gabpeknas MULYADI GUNTUR,
Dalam sambutannya menyampaikan, Bahwa Gabpeknas Jawa Timur adalah Lumbung terbesar anggota GABPEKNAS diseluruh Indonesia. dan juga adalah satu dari lima Provinsi yang meloloskan Gabpeknas ditahun 2002.

Perlu kami sampaikan bahwa potensi Gabpeknas Jawa Timur sangat mendukung eksistensi keberadaan GABPEKNAS di tingkat Pusat, perjuangan GABPEKNAS dalam rangka Lolos Akreditasi tahap ketiga sangat di tentukan dengan kerjasama kita semua, DPP GABPEKNAS tidak akan ada artinya, tanpa dukungan GABPEKNAS Provinsi.

Langkah Musda hari ini adalah salah satu dari sekian langkah yang harus kita lakukan, agar pada submit terakhir di awal November kita sudah menyelesaikan semua persyaratan dan kekurangan yang terdapat pada Akreditasi Tahap Kedua.

Dari 12 Asosiasi Yang telah Lolos Akreditasi ternyata Baru 4 yang telah menerima Lisensi LSBU, sehingga peluang dan Ruang untuk bisa kembali bersaing masih sangat besar, sebagai Lumbung terbesar Anggota GABPEKNAS. Dukungan dan suport Gabpeknas Jatim sangat kami Harapkan dan Minta dengan sangat, ungkap Mulyadi Guntur.

Dalam proses pemilihan Ketua, setelah dilakukan seleksi muncul calon tunggal Ketua GABPEKNAS Jawa Timur, yaitu SAIFUL BAHRI SH.

Dan sidang pleno menyatakan secara Aklamasi, Syaiful Bahri menjadi Ketua GABPEKNAS Jawa Timur untuk periode 2021-2026.

Hal ini diputuskan, berdasarkan kesepakatan seluruh peserta MUSDA IV yang juga disaksikan langsung secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur, Ketua Umum GABPEKNAS, Perwakilan Pengurus GABPEKNAS Se Jawa Timur, serta Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Usai dikukuhkan Ketua Gabpeknas Jawa Timur, SAIFUL BAHRI SH dalam sambutannya Menyampaikan, bahwa GABPEKNAS Jawa Timur saat ini telah Memiliki 31 Kab/Kota dari Total 38 kab/Kota yang ada di Jawa Timur, dan Alhamdulillah dalam Musda ini di Hadiri oleh 31 cabang kab/Kota dari Total 38 Kab/Kota. Musda ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi Anggaran dasar dan Anggaran rumah Tangga Gabpeknas sekaligus juga dalam rangka untuk memenuhi persyaratan untuk Lolosnya Akreditasi 3 yang di Ajukan Oleh DPP GABPEKNAS kepada LPJK kementrian PUPR, ungkapnya.(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Ekonomi