Connect with us

Ragam

Lomba Kampung Sampah Bernilai (SALAI) Kota Samarinda, Babinsa Makroman Lakukan Pendampingan

Lomba Kampung Sampah Bernilai (SALAI) Kota Samarinda, Babinsa Makroman Lakukan Pendampingan

Samarinda- Babinsa Kelurahan Makroman Serma Iswandi Koramil 0901-05/Smd Utara menghadiri undangan Lomba Kampung Sampah Bernilai (SALAI) Kota Samarinda Tahun 2022, yang diselengarakan di Jl Mawar RT 020 Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan, Jumat (18/11/22).

Serma Iswandi Babinsa Kelurahan Makroman menjelaskan bahwa Lomba Kampung Sampah Bernilai (SALAI) Kota Samarinda Tahun 2022, di gelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda, yang bertujuan mengurangi potensi timbulan sampah di Samarinda mencapai 600 ton perharinya. Belum lagi seiring bertambah lajunya pertumbuhan penduduk. Diharapkan program Kampung Salai ini dapat mencapai target pengelolaan sampah sesuai dengan kebijakan dan strategi daerah,”ungkap Babinsa.

Jenis yang dilombakan, Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga agar bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan Lomba, Camat Sambutan Yosua Laden, S. STP, M.Si, Tim penilai Iwan Mawardian Maharisma, M.Si, Lurah Makroman Eka Putra Jaya SE, M.Si, Ketua PKK Kel. Makroman Ibu Emy, SPd, Ketua Kampung Salai RT 020 Widodo dan Ketua Forum RT Kel. Makroman Sumarni.

Tim penilai Iwan Mawardian Maharisma, M.Si, juga menyampaikan tentang cara pengelolaan sampah dengan cara pembuatan Ecobrik dan Eco Enzim.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam