Connect with us

Ragam

Bantu Korban Kehilangan Mobil, Swa Army Sukses Tunjukkan Taring

Bantu Korban Kehilangan Mobil, Swa Army Sukses Tunjukkan Taring

Gresik, SKIH
Security PT. Swabina Gatra yang belakangan ini telah berubah nama menjadi Swa Army, selalu berani menunjukkan taringnya di berbagai kegiatan.

Setelah beberapa kali sukses menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Gada Pratama bersama Polda Jatim di Surabaya, kini para pelaku penegak keamanan dan ketertiban yang terlahir dari perut Swabina Gatra pimpinan Dr. Wahyu Poernomo, S.E.A.k., M.Aks., C.P.A., itu berhasil menemukan mobil Toyota Rush warna putih nomor polisi AG 1407 OX yang telah dilaporkan hilang di Bali.

Mobil yang juga sempat dilaporkan hilang di Radio Suara Surabaya pada Rabu (16/11/2022) itu berhasil ditemukan oleh petugas security Swa Army yang bertugas di blok NB, Perumahan Citraland, Surabaya, Jumat (18/11/2022) dini hari.

Seperti diberitakan Suara Surabaya, Septa warga Krobokan Bali pelapor mobil hilang itu mengatakan, kendaraan tersebut dibawa BS kenalan adik iparnya sejak Minggu (6/11/2022) di Bali.

Kenal (dengan adik iparnya) di media sosial selama 7 bulan. BS ini main ke Bali, ngakunya warga Medan. Lalu pinjam mobil, katanya mau ke Bedugul, selama satu hari tidak ada kabar. Habis itu dia tidak bisa dihubungi, nomor kami diblokir, ujarnya kepada Suara Surabaya, Rabu (16/11/2022).

Masih mengutip pemberitaan Suara Surabaya, Pada tanggal 7 November 2022, kejadian ini dilaporkan ke Polsek Denpasar, Bali.

Selain lapor kepada Kepolisian, ia juga berusaha mencari mobil dengan berbagai cara. Hingga pada Selasa (15/11/2022) pukul 15.30 WIB, berdasarkan informasi mata elang yang diterimanya, mobil terlihat di rumah makan kawasan Merr, Rungkut, Surabaya. Berdasakan penelusuran Septa pula di aplikasi kencan online, BS terdeteksi berada di sekitar Surabaya dan Sidoarjo.

Kemudian Septa mengudarakan laporan kehilangan mobil ke Radio Suara Surabaya pada Rabu, (16/11/2022).

Dua hari kemudian, Mariono Security Citraland Surabaya mengatakan telah menemukan mobil Toyota Rush berwarna putih tersebut pada Jumat (18/11/2022) dini hari di kompleks perumahan tersebut, berdasarkan laporan yang diposting di Facebook e100 SS.

Laporan dari Satkamling Pak Rudi, kalau di SS ada kehilangan mobil AG 1407 OX Rush Warna Putih, kebetulan mobil tersebut terlihat meluncur ke Citraland blok NB. Itu tamu dengan menunjukkan KTP atas nama Bobby alamat Medan, jelas Mariono kepada Suara Surabaya.

Dia menjelaskan kronologi kejadian, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari mobil tersebut masuk ke perumahan Citraland blok NB.

“Setelah saya crosscheck apakah memang benar ini mobil hilang di postingan e 100 SS. Dan ternyata betul. Setelah itu saya konfirmasi ke SS ciri-ciri mobil,” katanya.

Kemudian pihaknya langsung menghubungi kepolisian setempat. Oleh Suara Surabaya penemuan ini saat itu juga diteruskan ke Siaga 2 Polrestabes Surabaya dan Septa.

Hingga sekitar pukul 02.00 WIB, petugas Polsek Pakal tiba di lokasi penemuan dan mengamankan mobil beserta pelakunya. Septa yang kebetulan berada di Surabaya karena ada keluarganya yang meninggal juga menuju Polsek Pakal.

Kompol Imam Sadikin, Kapolsek Pakal saat mengudara di Radio Suara Surabaya mengonfirmasi adanya kejadian tersebut.

“Memang benar jam 02.00 WIB dini hari tadi, ada security dari Citraland melaporkan ke kami soal mobil Rush warna putih yang dilaporkan hilang, kami menindaklanjuti soal itu dan langsung ke TKP, sebelumnya mengonfirmasi dulu ke korban,” ujarnya.

Saat digrebek di dalam rumah, tidak ada perlawanan dari BS. Pihaknya langsung mengamankan barang bukti dan pelaku ke Mapolsek Pakal.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Polresta Denpasar untuk mengambil barang bukti dan mengamankan diduga tersangka,” pungkasnya.

Berita ini sudah diterbitkan suarasurabaya.net dengan judul Hilang Dibawa Kenalan di Bali, Mobil yang Dilaporkan ke SS Ditemukan Security Citraland Surabaya.

Sementara itu rakyatnasional.com memperoleh informasi tambahan berdasarkan laporan kejadian yang dibuat oleh Sofi Aminulloh, Security Swa Army yang kala itu sebagai Kepala shift jaga Citraland, bahwa, sekitar pukul 02.00 WIB, Satkamling NWP NA-ND, Rudi, menginformasikan kepada Ka.Shift telah menemukan barang bukti penggelapan mobil Toyota Rush TRD nopol AG 1470 OX warna putih masuk ke cluster NWP NA-NB untuk bertamu kepada A, warga NB 6/38 (informasi didapat dari postingan facebook e100). Ka.shift berkoordinasi dengan patroli 01 dan 02 untuk mendatangi lokasi, kemudian patroli 02, Mariono, menginformasikan keberadaan mobil kepada e100 dan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Pakal.

Setelah Polisi dan korban (Septa Prihandono) yang beralamat di Gubeng Masjid 2/B 1 kota Surabaya memastikan bahwa benar mobil berada di NWP NB 6/38, Polisi masuk untuk menangkap pelaku. (Rnc-01)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam