Connect with us

Ragam

Limbah Lumpur Meluber Ke Pemukiman Warga, Babinsa Harapkan Warga Tetap Tenang

Limbah Lumpur Meluber Ke Pemukiman Warga, Babinsa Harapkan Warga Tetap Tenang

Samarinda- Sertu Sulistyo Babinsa Koramil 0901-01/Smd Ulu Kelurahan Lok Bahu bersama masyarakat dan RT 26,32 dan 45 di jalan M Said,gang 6 Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang meninjau langsung adanya limbah lumpur akibat pembangunan perluasan perumahan Meditran dan Premier Hill yang terletak di Jln. MT Haryono Kelurahan Air Putih Kota Samarinda, Selasa. (17/1/23).

Hal ini yang menimbulkan konsentrasi masa warga masyarakat dan RT 26,32 dan 45 di jalan M Said,gang 6 Kelurahan Lok Bahu yang akan menutup , Babinsa Sertu Sulistyo berusaha menenangkan dan menghimbau kepada warga agar tetap tenang.

Pada pukul 20:00 Wita saat hujan reda dan endapan lumpur terlihat begitu banyak dan warga merasa keberatan dan berencana melakukan demo dan penutupan aktifitas perumahan.

Babinsa berjanji akan melakukan Koordinasi bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas terkait limbah lumpur yang sangat menganggu kenyamanan warga. Juga melakukan koordinasi dengan DLH mengenai Hamdal yang di tuntut warga yang rencananya besok pagi Kadis DLH dan Team akan turun ke lokasi, serta menghubungi pihak Meditran untuk menemui warga guna mencari solusi untuk pembersihan /penyemprotan lumbur di jalan guna membuang sendimen lumpur di dalam parit .

Lebih lanjut Sertu Sulistyo menghimbau kepada warga untuk selalu waspada bila terjadi luapan air akibat curah hujan, “Sementara kondisi saat ini luapan air mulai Surut,” ungkapnya.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam