Connect with us

Peristiwa

Lestarikan Budaya Nusantara, Indonesia Menari Bersama Moeldoko Center Meriahkan MUSRA Mendapat Apresiasi Presiden Jokowi

Moeldoko Center Bersama Indonesia Menari Meriahkan MUSRA Dengan Tarian Nusantara

Musyawarah Rakyat ( MUSRA) yang digelar pada Minggu 14 Mei 2023 di Senayan Jakarta menjadi lebih meriah, dengan tampilnya Tari-tarian tradisional modern, yaitu Tarian Kreasi Nusantara yang ditampilkan Sanggar Tari “Indonesia Menari”, binaan Moeldoko Bahkan usai tampil mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

Renata, Ketua Indonesia Menari didampingi Ratna Sari (Pembina) pada wartawan mengaku bersyukur hari ini bisa tampil di depan Presiden Jokowi dalam acara Musyawarah Rakyat ( MUSRA) Di Senayan Jakarta. Atas dukungan dari Moeldoko Center.

Komunitas Indonesia Menari yang didirikan dari tahun 2020 dan saat ini anggota sudah merambah ke wilayah-wilayah lain di provinsi-provinsi di Indonesia. Dan anggotanya untuk Jabodetabek mencapai 3000 penari. “kita memang sudah mencapai ratusan untuk 5 wilayah DKI dan kita sudah mencapai hampir 3.000 orang yang siap melestarikan dan mengembangkan Tari Kreasi tanpa meninggalkan aslinya yaitu tari Tradisional seperti Tari Betawi, Tari Bali, Tari Jawa, Sunda serta daerah lain di Indonesia.

Visi Utama Indonesia Menari adalah melestarikan seni tari budaya bangsa, supaya seni budaya bangsa kita semakin dikenal, baik di negeri sendiri maupun di luar negeri.

Kami juga bersyukur beberapa saat lalu bisa tampil di Keraton Mangkunegaran Solo saat acara pernikahan Kaesang, anak Presiden Jokowi.

Dan dengan semakin dikenalnya Indonesia Menari, serta atas binaan Moeldoko Center, kita berharap bahwa kaum milenial dan anak-anak muda mengenal tarian budaya Nusantara, supaya mereka tidak gampang terkontaminasi dengan budaya negara lain, ungkap Renata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Peristiwa