Connect with us

Peristiwa

Hujan Deras Membuat Air Meluap dan Genangi Rumah Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Monitoring

Hujan Deras Membuat Air Meluap dan Genangi Rumah Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Monitoring

Samarinda, Babinsa Kelurahan Loa Bakung Koramil 01/Samarinda Ulu Kodim 0901/Samarinda Serka Abdul Hamid bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Irwanto Laksanakan monitoring banjir akibat curah hujan tinggi yang mengakibatkan terjadinya genangan air di wilayah Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Selasa (2/5/23).

Serka Abdul Hamid menyampaikan bahwa banjir yang terjadi saat ini karena hujan deras yang terjadi cukup lama tinggi di wilayah Kota Samarinda “Cuaca seperti ini sudah terjadi sejak dua pekan, yang mana di sore dan malam hari curah hujan sangat tinggi sehingga sejumlah sungai meluap dan drainase yang ada di sini tidak dapat menampung debit air hujan sehingga meluap ke pemukiman masyarakat di sejumlah tempat di Kelurahan Loa Bakung” ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, banjir di Kelurahan Loa Bakung yang terjadi kemaren sampai saat ini masih ada yang tergenang dengan ketinggian air sekitar -+50 cm atau setinggi lutut orang dewasa, namun saat ini debit air telah mulai berkurang dan sutut.

Babinsa Serka Abdul Hamid dan Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga agar tetap waspada karena cuaca saat ini belum begitu membaik, tidak menutup kemungkinan debit air dapat bertambah lagi, maka dari itu warga harus lebih berhati- hati untuk keluar rumah karena banyak genangan dan selokan yang telah tertutupi air sehingga dapat membahayakan warga.

Lebih lanjut dia menyampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus memonitor perkembangan situasi terkait debit air di lapangan. “Selain itu, kami akan terus koordinasi dengan pihak terkait lainya untuk saling bersinergi dalam membantu masyarakat yang terdampak oleh musibah banjir ini,” pungkasnya.

Pendim 0901/SMD

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Peristiwa