Connect with us

DKI Jakarta

Komunitas Pekerja Informal Jawa Tengah Dapat Vaksinasi di Sentra Sinergi Sehat

Komunitas Pekerja Informal Jawa Tengah Dapat Vaksinasi di Sentra Sinergi Sehat

Jakarta, 16 Agusuts 2021, Komunitas warteg, bakul jamu, penjual bakso, serta pekerja sektor informal lainnya bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam paguyuban Jawa Tengah mendapatkan layanan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Senin (16/8). Ratusan pekerja sektor informal tersebut merupakan sebagian dari 2.000 lebih peserta yang mendaftarkan diri di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat.

Ketua Paguyuban Jawa Tengah Krt. Drs. H. Leles Sudarmanto MM, MBA mengatakan, peserta vaksinasi berasal dari berbagai kalangan, termasuk mereka yang bekerja di sektor informal dan pelaku UMKM. Peserta merupakan orang-orang minoritas, termasuk bakul jamu, ada orang-orang pasar induk juga dari Pati, dari Jawa Tengah Utara, dan berbagai kabupaten lainnya yang merantau di sini, jelas Leles.

Leles juga mengungkapkan apresiasinya atas pelayanan di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang baik dan cukup memudahkan. Paguyuban Jawa Tengah tak henti-hentinya mendorong warga perantauan untuk ikut berpartisipasi menciptakan kekebalan komunal melalui program vaksinasi di Sentra vaksinasi Sinergi Sehat. Sebetulnya masih banyak sekali yang mau ikut divaksin, tapi wilayahnya jauh, seperti di Tangerang ujung, Depok paling ujung, dan Bogor, agak kesulitan. Kami berharap Sinergi Sehat terus bergerak memberi keleluasan untuk semua. Ke depan kami ingin mengajak ILUNI UI untuk mengadakan kegiatan serupa di Jawa Tengah, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Endang Mariani menjelaskan, Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat menerima pendaftaran peserta secara bertahap dari Paguyuban Jawa Tengah. Hari ini mereka mengirimkan sekitar 100-200 orang, dan masih akan bertambah terus. Dari sekitar 4-5 juta perantau asal Jawa Tengah di Jakarta, kami persilakan untuk memanfaatkan pelayanan yang kami siapkan bersama 10 RS Vertikal yang ada di Jakarta, jelas Endang.

Endang atas nama ILUNI UI mengapresiasi kolaborasi yang terjalin dengan Paguyuban Jawa Tengah. Tak hanya dari pekerja sektor informal, tapi warga Jawa Tengah dari berbagai latar belakang mulai dari pelajar, karyawan dan keluarganya turut hadir. Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah mendapatkan informasi tentang sentra kami dan sempat meninjau penyelenggaraannya yang dinilai rapi dan baik, lalu berinisiatif untuk mengajak anggotanya. Antusiasmenya luar biasa. Ada yang baru mendapat vaksin pertama, ada yang untuk kedua kali, bahkan ada juga penyintas yang telah memenuhi syarat, imbuhnya.

Lebih lanjut, Endang juga menyebutkan, Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat masih menerima pendaftaran peserta untuk dosis pertama. Dia mengungkapkan, tim Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat juga secara aktif menjemput bola dengan menyisir ke daerah-daerah di sekitar lokasi vaksinasi. Pendaftaran secara kolektif dibuka untuk mempermudah masyarakat mendaftar. Kami melakukan berbagai upaya agar semakin banyak kalangan yang bisa menerima manfaat dari Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat. Kami juga masih mengupayakan agar mereka yang tak punya NIK juga bisa mendapatkan layanan vaksinasi. Memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI, 17 Agustus, Sentra Vaksinasi kami tetap buka, pungkasnya. (Red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta