Connect with us

Hankam

Kodim 0901/Smd Laksanakan Sholat Istisqa Memohon Pertolongan Allah SWT Agar Turun Hujan

Kodim 0901/Smd Laksanakan Sholat Istisqa Memohon Pertolongan Allah SWT Agar Turun Hujan.

Samarinda – Bertempat di lapangan Upacara Kompi A dan C Yonif 611/Awl dilaksanakan Sholat Istisqa (Sholat Meminta Turunnya Hujan) yang diikuti 200 orang anggota TNI AD jajaran Korem 091/Asn, terdiri dari anggota Korem 091/Asn,Balak Aju Korem 091/Asn, Kodim 0901/Smd dan Anggota Yonif 611/Awl. Senin (4/9/23)

Kegiatan yang di Laksanakan ini bertujuan untuk meminta turunnya hujan di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya sebab sudah hampir 2 bulan di wilayah Kota Samarinda belum turun hujan dan di landa kekeringan,adapun hujan hanya sebentar dan tidak memberikan pengaruh terhadap kondisi kekeringan yang ada saat ini.

Turut hadir Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, S.I.P, Para Kasi Korem 091/Asn, Komandan Balak/Aju Korem 091/Asn, Dandim 0901/Smd Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos.,M.Han, Shalat tersebut diselenggarakan Oleh Korem 091/Asn dan dipimpin oleh Ustadz Muhaimin Mugni.

Dandim 0901/Smd Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos.,M.Han menyampaikan, bahwa saat ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melaksanakan Sholat Istisqa, dimana sekarang kita tengah dilanda bencana Nasional kekeringan dan kebakaran hutan oleh karenanya momentum ini adalah untuk memanjatkan doa agar Allah SWT, memberikan pertolongan dengan menurunkan hujan, ucap Dandim.

Dalam tausiahnya Ustadz Muhaimin Mugni menyampaikan bahwa bencana yang terjadi ini semua atas kehendak Allah dan manusia tidak dapat merubahnya akan tetapi Allah memberikan jalan untuk merubah keadaan alam dengan melaksanakan Sholat Istisqa untuk mendapat pertolongan dari Allah.

Pendim 0901/Samarinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam