Connect with us

Hankam

Gerak Cepat Babinsa bersama Masyarakat Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Gambut

Gerak Cepat Babinsa bersama Masyarakat Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Gambut

Samarinda, Babinsa Kelurahan Handil Bakti Koramil 0901-04/Palaran Pelda Rudi Purnomo bersama Bhabinkamtibmas Kel Handil Bakti Aipda Subagiyanto dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan gambut di wilayah RT.28, Jln. Pakang, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran Kota Samarinda. Rabu(30/08/23)sore.

Komandan Koramil 0901-04/Palaran Mayor Arh Wendra mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya. Sehingga, Babinsanya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Dikatakan, Babinsa diwilayah tersebut Pelda Rudi Purnomo bersama petugas kepolisian dan masyarakat sekitar, relawan setempat bergotong royong dengan mengunakan alat dengan cara Manual dan Pompa Portable memadamkan api yang membakar lahan tersebut, dan bersyukur setelah api dapat dipadamkan.

“Kami menghimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan,cuaca panas extreem yang melanda akhir akhir ini mudah sekali menimbulkan sumber api,terutama pada lahan yang kering,” tandas Babinsa.

Pendim 0901/Samarinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam