Connect with us

Uncategorized

Kerap Membuat Kemacetan Lalu Lintas, Kodim 0901/Samarinda Dukung Pemkot Samarinda Tertibkan PKL Liar

Kerap Membuat Kemacetan Lalu Lintas, Kodim 0901/Samarinda Dukung Pemkot Samarinda Tertibkan PKL Liar.

Samarinda – Anggota Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Samarinda melaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang kerap berjualan di pinggir Jln. Jelawat dan Jln. Otto Iskandar Dinata Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda. Jumat (27/01/24) 05.00 Wita.

Srd Safrudin Babinsa Kelurahan Sidodamai mengatakan, sebanyak 57 personel gabungan TNI, POLRI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP diterjunkan untuk menertibkan para PKL.

Keberadaan PKL di sepanjang Jalan Jelawat dan Jalan Otto Iskandar Dinata ini memang kerap membuat arus lalu lintas tersendat. Pasalnya, para PKL berjualan di tepi jalan, dari hasil penertiban ini petugas mengamankan puluhan lapak-lapak PKL beserta puing-puingnya, seperti kayu atau besi.

Babinsa Serda Safrudin mengatakan “Situasi saat penertiban ini dikatakan terkendali dan berlangsung lancar tanpa adanya keributan yang berarti,” tuturnya.

Dengan adanya penertiban ini di harapkan tidak ada lagi Pedagang Kaki Lima yang berjualan di sini, dan arus lalu lintas dapat berjalan lancar, terutama saat jam sibuk yaitu antara pukul 07.00 sampai dengan 10.00” tutup Babinsa.

Staf 1 Kodim 0901/Samarinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized