Connect with us

Ragam

Danramil Koramil 0901-03/Samarinda Seberang Sosialisasi dan Kampanyekan Penerimaan Prajurit TNI AD Calon Perwira, Bintara dan Tamtama PK

Danramil Koramil 0901-03/Samarinda Seberang Sosialisasi dan Kampanyekan Penerimaan Prajurit TNI AD Calon Perwira, Bintara dan Tamtama PK

Samarinda-Komandan Rayon Militer (Danramil) 0901-03/Samarinda Seberang Kapten Inf Sujadi bersama anggota sosialisasikan dan gelar kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD Calon Perwira, Bintara dan Calon Tamtama PK Semester I Tahun 2022 yang dilaksanakan bertempat di SMA Negeri 4 Samarinda Jl. KH Harun Nafsi Rt. 11 Kelurahan. Rapak Dalam Kecamatan. Loa,janan. Senin (13/02/23).

Kegiatan sosialisasi dan kampanye kreatif diikuti Yang di ikuti sekitar 365 siswa dan siswi kelas 12 SMA Negeri 4 Samarinda . Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring siswa – siswi tingkat pelajar SMK yang berkeinginan mendaftar jadi TNI AD. Sehingga sosialisasi dan kampanye ini penting sekali agar para calon pendaftar dapat mengerti dan memahami tentang berbagai persyaratan yang harus dipenuhi dan materi apa saja yang akan diujikan ,serta tahap – tahap seleksi penerimaan nanti,”papar Danramil.

Kegiatan sosialisasi ini, lanjut Danramil bertujuan untuk menumbuhkan minat dari para siswa – siswi SMA 4 Samarinda dalam menoreh karir di dunia militer setelah lulus sekolah nanti, “terang Kapten Inf Sujadi.

Adapun Syarat yang di sampaikan oleh Komandan Koramil Smd Seberang sbb :
1. Syarat dan kreteria utk calon pendaftar Prajurit Karier ( Akmil,caba dan catam )
2. Alokasi tempat mendaftar dan cara mendaftarkan secara online.
3. Mengarahkan tempat pembinaan jasmani ke Tiem Jasmani militer ( apabila di perlukan )
4. Konsoltasi kesehatan ke Rumah sakit Tentara ( apabila di perlukan )

Pendim 0901/SMD

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam