Connect with us

Uncategorized

Dandim 0901/Samarinda Hadir Peresmian pembangunan unit Produksi dan Sarana penunjang SPAM Cendana IV Kota Samarinda

Dandim 0901/Samarinda Hadir Peresmian pembangunan unit Produksi dan Sarana penunjang SPAM Cendana IV Kota Samarinda

Samarinda, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang diwakili oleh Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Czi Eko Supri Setiawan,S ,Sos.,M.Han mengahadiri Peresmian pembangunan unit Produksi dan Sarana penunjang SPAM Cendana IV Kota Samarinda bertempat di Komple PDAM Tirta Kencana Jalan Cendana Samarinda, Kamis (8/6/2023).

Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama kebutuhan air bersih. Komitmen itu yang dipegang teguh oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim, Ir Isran Noor saat meresmikan Intalasi Pengolahan Air (IPA) Cendana IV dengan kapasitas 200 liter per detik.

Penambahan kapasitas produksi air bersih ini, akan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Samarinda Ulu dan Samarinda Utara. Air dipastikan akan mengalir selama 24 jam tanpa pemadaman bergilir.

Artinya sudah cukuplah airnya untuk Samarinda. Kalau sudah cukup, jangan boros lagi. Harus efisien menggunakan air, pesan Gubernur Isran saat Peresmian Pembangunan Unit Produksi dan Sarana Pendukung SPAM Cendana IV Kapasitas 200 Liter/Detik

Pembangunan IPA Cendana IV ini merupakan dana hibah Pemprov Kaltim melalui APBD Tahun Anggaran 2022. Dengan nilai kontrak sebesar Rp 40 miliar. Pemprov Kaltim berkomitmen akan terus memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh kabupaten/kota.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized