Connect with us

Peristiwa

Babinsa Kodim 0901/Samarinda Terima Penghargaan Saat Upacara HUT Kota Samarinda Ke-355

Babinsa Kodim 0901/Samarinda Terima Penghargaan Saat Upacara HUT Kota Samarinda Ke-355

Samarinda – Walikota Samarinda, Dr. H. Andi Harun, ST., SH., M.Si saat Upacara Peringatan HUT Kota Samarinda ke-355 dan Pemkot Samarinda ke-63 di Lapangan Parkir Gor Segiri Jl. Kesuma Bangsa Kota Samarinda Memberikan penghargaan kepada Kopka Azmiadi anggota Kodim 0901/Samarinda lantaran rela berkorban demi kepentingan masyarakat rela menggadaikan motornya untuk menyewa excavator guna mengevakuasai tronton yang melintang dan jalan macet selama 16 Jam.

Karena aksinya tersebut yang dilandasi rela berkorban demi kepentingan masyarakat dengan tulus ikhlas dalam pengabdiannya yang melebihi pangilan tugas maka Walikota Samarinda Walikota Samarinda, Dr. H. Andi Harun, ST., SH., M.Si, ,memberikan penghargaan berupa 1 (Satu ) buah Sepada Motor Honda Beat dan uang sebesar Sepuluh Juta Rupiah (Rp. 10.000.000.-) kepada Kopka Azmiadi anggota Kodim 0901/Samarinda. Sabtu (21/1/23).

Aksi nekat Kopka Azmiadi anggota Kodim 0901/Samarinda dengan mendatangkan alat berat excavator dengan menggadaikan sepada motor pribadinya ini sangatlah mulia mengingat kemacetan lalulintas yang begitu lama dan bahaya merosotnya penganjal Ban yang bisa berakibat Fatal, karena pemukiman warga yang sangat padat di bawah jalan yang menanjak di Gunung Manggah Jalan Otto Iskandardinata Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir.

Penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Samarinda atas kinerja anggota TNI Kopka Azmiadi Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/Samarinda.

Dandim 0901 Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian,S.H.,M.M, Usai Upacara Peringatan HUT Kota Samarinda ke-355 dan Pemkot Samarinda ke-63, dan melihat pemberian penghargaan kepada anggotanya merasa terharu dan bangga atas kesigapan Babinsa Kopka Azmiadi.

Saya juga sudah menyampaikan kepada prajurit saya anggota Kodim 0901 Samarinda. Harus bisa berbuat banyak untuk masyarakat di sekitarnya. Dan Kopka Azmiadi, Babinsa Sungai Dama telah membuktikannya,” kata Kolonel Arm Novi Herdian,S.H.,M.M.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Peristiwa