Connect with us

Ragam

Babinsa Harapan Baru Membantu Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

Babinsa Harapan Baru Membantu Basmi Nyamuk Aedes Aegypti

Samarinda – Babinsa Koramil 0901-03/Smd Seberang Kelurahan Harapan Baru Serda I Made.S membantu melaksanakan Kegiatan penyemprotan Fogging tindakan pengasapan dengan bahan insektisida bersama Puskesmas Harapan Baru bertempat di Jln. AHM Rifadin bertempat di Perumahan Grand Taman Sari(GTS) RT 32 Cluster Ambalat Kecamatan Loajanan Ilir, Rabu (8/2/23).

Babinsa Kelurahan Harapan Baru Serda I Made.S mengatakan cuaca tidak menentu yang terjadi saat ini diperkirakan menjadi media berkembangnya berbagai penyakit. Salah satu yang perlu diwaspadai yakni Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diakibatkan gigitan nyamuk aedes aegypti.” Ungkapnya.

Kegiatai Fogging ini juga di dampingi anggota FKPM Slamet Riyadi dan Ketua Rt 32 Ibu Bambang Susilowati yang juga melakukan sosialisasi Sistem Kewaspadaan Dini (SKD) bahaya DBD,” kata Babinsa.

Pengendalian DBD dapat dilakukan dengan cara memberantas sarang nyamuk melalui tindakan Menguras, Menutup dan Mengubur atau 3M.

Menurut dia, upaya terpenting sekarang adalah membangun kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan. Masyarakat harus melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara rutin.,”pungkasnya.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam