Connect with us

Daerah

Antusias Warga Samarinda Cukup Tinggi, Ikuti Serbuan Vaksinasi Dosis 2 Yang Di Gelar Kodim 0901/Samarinda

Antusias Warga Samarinda Cukup Tinggi, Ikuti Serbuan Vaksinasi Dosis 2 Yang Di Gelar Kodim 0901/Samarinda

Samarinda- Kodim 0901/Samarinda melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 yang bekerjasama dengan Denkesyah VI-1/Smd) dan Dinas kesehatan kota Samarinda serta diikuti 1, 794 orang peserta Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Gor Segiri Jalan Kusuma Bangsa Kota Samarinda, Jumat (13/8/21).

Kodim 0901/Samarinda menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis 2 dengan sasaran 1, 794 orang masyarakat Kota Samarinda Adapun petugas vaksinator .48 orang terdiri dari PPK 1 Denkesyah VI-1/Smd : 11 orang, PKM Bentuas : 11 Orang, PKM Wonerojo : 10 Orang, PKM lempake : 10 Orang dan Dokkes kepolisian : 6 Orang.

Kegiatan yang di selenggarakan tersebut merupakan rangkaian dari program serbuan sejuta vaksinasi massal untuk masyarakat, yang telah dilaksanakan sejak beberapa waktu yang lalu di beberapa tempat di wilayah Kodim 0901/Smd. Antusias masyarakat untuk menerima vaksinasi sangat tinggi, nampak dari antrian yang di buka tadi pagi langsung di serbu oleh masyarakat, namun demikian Kodim 0901/Smd tetap mengedepankan Protokol kesehatan, dengan membatasi antrian untuk mengurangi kerumunan.

Panitia penyelengara sekaligus mewakili Dandim 0901/Smd Kapten Arm Syamsu Dhuha Dandim mengungkapkan, “Antusias masyarakat untuk menerima vaksinasi cukup tinggi, ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat di kota Samarinda ini percaya dan mau membantu Pemerintah menghentikan Pandemi Covid 19, melalui Vaksinasi ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga dapat maksimal dalam membentengi diri dari penularan Covid 19, yang muaranya untuk menghentikan penyebarannya,”jelasnya.

Diharapkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari walaupun sudah menerima vaksinasi Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah