Connect with us

Peristiwa

Antisipasi Bahaya Kebakaran,Danramil Bersama Damkar Sosialisasikan Tekhnik Pemadaman Kebakaran Dan Penyelamatan

Antisipasi Bahaya Kebakaran,Danramil Bersama Damkar Sosialisasikan Tekhnik Pemadaman Kebakaran Dan Penyelamatan

Samarinda – Komandan Koramil 0901-05/Samarinda Utara Kapten Inf Sariyanto Beserta Babinsa Kelurahan Sempaja Timur Serka Sulthan bersinergi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda melaksanakan sosialisasi Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan kepada masyarakat guna mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya kebakaran, bertempat di kantor kelurahan Jln. Kastela RT.35 Kel. Sempaja Timur Kec. Samarinda Utara. Kamis(22/6/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Sempaja Timur Ibu Hj Sepryani S.pd M.M, Dinas Damkar Kota Samarinda Bpk. Willy beserta 3 orang staf, Ketua RT Kelurahan Sempaja Timur sebanyak 15 orang, Linmas Kelurahan sebanyak 2 orang, Balakar Puspita dan Relawan Bengkuring sebanyak 15 orang dan warga masyarakat Kelurahan Sempaja Timur.

Di sela-sela kegiatan Danramil mengutarakan kegiatan sosialisasi Pemadaman Kebakaran ini merupakan langkah antisipasi dari ancaman bahaya kebakaran yang dapat membawa bencana besar terhadap masyarakat, sehingga mengakibatkan kerugian serta ancaman keselamatan jiwa, “Ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”Ujarnya.

Oleh karenanya upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran itu harus di sosialisasikan kepada warga masyarakat dan peran aktif dari semua pihak dan peran masyarakat yang terlatih dan paham tentang bahaya kebakaran, baik ditingkat Desa, perkantoran juga perumahan.

Kapten Inf Sariyantomengatakan dengan sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat mengetahui dan menambah pengetahuan, serta wawasan terkait tugas pokok dan fungsi pemadam kebakaran, baik secara teori dasar api, kebocoran gas LPG, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), serta penanganan awal jika terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing, Pungkas Kapten Inf Sariyanto.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Peristiwa