Connect with us

Hankam

Upaya Pemahaman Berlalulintas Satgas TMMD 115 Kodim0901/Samarinda Gelar Penyuluhan

Upaya Pemahaman Berlalulintas Satgas TMMD 115 Kodim0901/Samarinda Gelar Penyuluhan

Samarinda- Kegiatan penyuluhan merupakan kegiatan non fisik yang dilakukan oleh anggota Satgas dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 115 tahun 2022 Kodim 0901/Samarinda. Penyuluhan ini dirasa sangat perlu untuk menambah pengetahuan pelajar SMPN 20 dalam berlalulintas, Jumat (28/10/22).

Sebagai pemberi materi penyuluhan Lalulintas dari Polresta Samarinda Ipda Gusti Ketut Arya jabatan Kasubnit 1 Kamsel dimana materi yang disampaikan oleh narasumber atau pemateri yaitu tentang tertib berlalu lintas sesuai dengan UULLAJ No 22 tahun 2009.

Pada kesempatan tersebut Ipda Gusti Ketut Arya menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas, dimana la mengatakan bahwa penggunaan kendaraan bermotor pada kalangan pelajar termasuk anak-anak di bawah umur saat ini cenderung meningkat.

Menyikapi hal tersebut melalui kegiatan TMMD 115 Kodim 0901/Smd ini memberikan penyuluhan etika tertib berlalu lintas, hal tersebut tentunya agar para pelajar mengetahui dan menyadari akan pentingnya tata tertib berlalu lintas. ungkapnya.

Penanaman disiplin dalam berlalu lintas selain untuk dapat menjaga keselamatan pengendara sendiri diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi semua pengguna jalan. Dan pada kesempatan yang sama la juga memberikan materi tentang tata cara dan etika berlalu lintas serta sosialisasi undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan, pengenalan rambu lalu lintas, marka jalan dan lain sebagainya.

sehingga masyarakat/para pelajar sejak usia dini dapat memahami dan mentaati hukum dan perundang-undangannya, diantaranya terkait tentang lalu lintas dan keamanan ketertiban masyarakat.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam