Connect with us

Hankam

Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kunjungi Korem 091/Aji Surya Natakesuma

Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kunjungi Korem 091/Aji Surya Natakesuma

(8 Tim Post Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Program Kerja dan Anggaran Korem 091/ASN beserta Satuan di jajarannya TA. 2022.

Pelaksanaan Fungsi Pengawasan, Tim Wasrik Post Audit Itjenad dipimpin Ketua Tim Post Audit Itjenad Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P beserta anggota tim kunjungi Korem 091/ASN, Senin (14/3/2022).

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P beserta staf menerima kunjungan Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat dalam acara taklimat awal yang dilaksanakan di ruang Yudha Makorem 091/ASN.

Kehadiran Tim Wasrik Post Audit Itjenad ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern.

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P menyampaikan amanat Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. “Saya selaku Danrem 091/ASN mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P beserta rombongan, di Korem 091/ASN”.

Kegiatan Post Audit dari Itjenad merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 091/ASN sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD.

Saya meyakini, Kegiatan Post Audit Itjenad yang dilaksanakan akan mendukung terwujudnya pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah secara berkualitas serta mencegah terjadinya kesalahan berulang di kemudian hari.

Kami menyadari walaupun para pejabat pengelola keuangan dan anggaran telah berupaya melaksanakan pengelolaan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat kesalahan, khususnya dalam pelaporan maupun cara menyusun pertanggung jawaban keuangan.

Kepada Staf yang akan diperiksa, saya harapkan dapat mendukung kelancaran kunjungan Tim Post Audit Itjenad dan menyiapkan bahan materi pemeriksaan dengan baik. Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, sampaikan apa adanya tentang semua kegiatan serta permasalahan yang ada.

Jangan segan untuk minta petunjuk serta penjelasan kepada Tim tentang hal-hal yang belum dimengerti, sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar.

Jadikan kesempatan yang baik ini sebagai bagian dari upaya perbaikan Kinerja satuan di Korem 091/ASN dalam mewujudkan tertib administrasi.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman, dengan jumlah terbatas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Sumber Penrem 091/ASN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam