Connect with us

Ragam

Tanggapan Ketua Pemuda Aliansi Indonesia soal Israel & Piala Dunia U-20 2023

Tanggapan Ketua Pemuda Aliansi Indonesia soal Israel & Piala Dunia U-20 2023

Ketua Departemen Pemuda & Olahraga Lembaga Aliansi Indonesia M. Jodi Husein menegaskan bahwa Pemuda Aliansi Indonesia dukung Pemerintah & PSSI dalam keikutsertaan timnas israel dalam FIFA World Cup U-20.

“Kami Pemuda Aliansi Indonesia sepakat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina karena dukungan kita terhadap Palestina selalu kokoh dan kuat” Kata M Jodi Husein dalam wawancara di kantor Aliansi Indonesia, Selasa,(28/03/2023)

Seperti diketahui, Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Padahal sejumlah stadion yang akan digunakan untuk perhelatan tersebut sudah disiapkan, termasuk Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

“Ini kesempatan besar dan impian untuk anak-anak muda dalam keikutsertaan Indonesia mengikuti FIFA World Cup U-20 2023. Jangan sampai impian itu hancur sia-sia dikarenakan pikiran sudut pandang yang kecil” Ujar M Jodi Husein

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, buka suara mengenai kedatangan Tim Nasional (timnas) Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tanggal 20 Mei – 11 Juni 2023.
Ia menyatakan, kepesertaan masing-masing negara yang ikut serta dalam event bergengsi tersebut tidak ada kaitannya dengan masalah suka atau tidak suka.

Lebih lanjut, ia meyakini dukungan Indonesia pada isu-isu yang berkembang di Palestina tidak akan pernah berubah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam