Connect with us

Ragam

Tanggap Bencana, Danramil Bersama Pemerintah Kecamatan Tinjau Daerah Terdampak Banjir

Tanggap Bencana, Danramil Bersama Pemerintah Kecamatan Tinjau Daerah Terdampak Banjir

Samarinda – Danramil 0901-03/Samarinda Seberang Mayor Inf Sujadi bersama Muspika Kecamatan Loa Janan Ilir dan Dinas BPBD Kota Samarinda melaksanakan peninjauan banjir yang di akibatkan oleh banjir kiriman dari KM 5 Desa Purwajaya, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir di wilayah Jalan Barito KM 1 Loa Janan RT.17,18,20,21,dan 23 di Kelurahan Simpang tiga Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda. (6/6/23)

Danramil mengatakan, “peninjauan yang dilakukan bersama ini adalah untuk berkoordinasi dengan instansi terkait agar menyiapkan pendirian posko banjir dan menyediakan tempat pengungsian bila sewaktu-waktu debit air bertambah,” Ujarnya.

Anggota Koramil beserta instansi terkait tetap disiagakan dan rutin melaksanakan patroli untuk memantau perkembangan terkini. “Kami himbau masyarakat tetap waspada dan segera mengamankan keluarga serta harta benda ketika sewaktu-waktu banjir bertambah tinggi.

Beliau telah menginstruksikan kepada para Babinsa nya agar terus memonitor dan memantau wilayah binaannya masing-masing, karena saat ini cuaca terpantau masih belum stabil dan curah hujan yang tinggi, Sehingga setiap perkembangan situasi sekecil apapun para Babinsa dapat lebih tanggap dan cepat dalam memantau dan memberikan bantuan kepada masyarakat.” Ungkap Danramil.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam