Connect with us

Uncategorized

Sturman Panjaitan, S.H Ajak Pemuda Geraja Batam Membumikan 4 Pilar MPRRI

Sturman Panjaitan, S.H Ajak Pemuda Geraja Batam Membumikan 4 Pilar MPRRI

Bangsa Indonesia ke depan ditentukan oleh para Pemuda sebagai Generasi Penerus Bangsa yang mengisi Pembangunan Indonesia, dan Muda – mudi Gereja merupakan salahsatu bagian generasi cikal bakal penerus bangsa di masa depan, untuk itulah Anggota DPRRI/MPRRI dari PDI Perjuangan Dapil Kepulauan Riau yang terpilih dengan suara terbanyak, Mayjen TNI. Mar (Purn) Sturman Panjaitan, S.H pada 15 April 2021 hadir ditengah Jemaat Gereja Batam untuk menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Dengan penguatan nilai luhur yang terkandung dalam Pilar-pilar kebangsaan tersebut, diharapkan agar Mudika Gereja Batam memiliki kekuatan untuk dipergunakan sebagai landasan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mencapai cita-cita nasional, serta menjadi identitas atau jati diri bangsa Indonesia.

Jika pemuda-pemudi itu kuat dalam menjaga dan mengawal bangsa, maka akan baik Indonesia kedepannya dan juga sebaliknya. Maka dari itu muda – mudi Gereja yang hadir di sini, harus dapat membumikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai benteng dan ideologi dasar pemuda, tegasnya.

Dasar kehidupan Kekristenan kita sebagai orang percaya adalah “Kasih”, yaitu Mengasihi Tuhan dan Mengasihi Sesama, jadi Pancasila, Bhineka tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI adalah harga mati bagi kita, untuk menjaga kerukunan umat beragama, yang beraneka ragam Suku, budaya maupun Ras yang tersebar di banyak pulau di Indonesia.

Didepan para Pemuda-pemudi Gereja, dan Gembala Gereja ( Pendeta ) Dari Kota Batam tersebut, Sturman Panjaitan, SH juga berpesan agar para Pemuda turut berperan aktif dalam menjaga toleransi antar umat beragama, untuk saling menghargai antar umat dalam menjalankan ibadahnya, apapaun agama yang dianut, Sikap toleransi sangat dibutuhkan serta saling tolong-menolong antar sesama manusia, tanpa memandang suku, ras maupun agama, pintanya. (red).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized