Connect with us

Uncategorized

Oprasi Pasar Beras Murah Kodim 0901/Samarinda dan Pemerintah Kota Samarinda

Oprasi Pasar Beras Murah Kodim 0901/Samarinda dan Pemerintah Kota Samarinda

Samarinda – Kodim 0901/Samarinda Kembali menggelar Operasi Pasar Beras Murah di Koramil jajaran Kodim 0901/Samarinda yaitu Koramil 02/Sungai Pinang, Koramil 03/Samarinda Seberang dan Koramil 04/Palaran, kegiatan ini atas kerjasama Kodim 0901/Samarinda dengan Bulog Kota Samarinda. Rabu (20/03/24)

Operasi Pasar Beras Murah ini bertujuan untuk menekan angka inflasi pangan di Kota Samarinda, terutama pada bulan Ramadhan ini, dengan menyediakan sedikitnya 5.000 ton beras murah berkualitas.

Di tempat lain Komandan Kodim 0901/Samarinda Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol., menjelaskan bahwa “Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kodim 0901/Samarinda dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Samarinda, yang mana dengan di gelarnya Oprasi Pasar Beras Murah ini kita dapat menangkal tingginya harga beras di pasar dan di harapkan dapat meringankan beban masyarakat Kota Samarinda”, ungkapnya.

Beras murah berkualitas yang disalurkan ini dibandrol dengan harga Rp. 52.000/Karung kemasan 5 kg, dengan sistem pendistribusian beras mengunakan Kupon yang di bagikan oleh babinsa dan untuk 1 kupon mendapat jatah 1 karung beras..

“Jadi masyarakat cukup menunjukkan Kupon yang disalurkan melalui Babinsa tiap kelurahan ke Ketua RT masing-masing sesuai data warganya yang membutuhkan, 1 kupon hanya berlaku untuk 1 warga”, tegas Dandim.

Masyarakat berharap kegiatan ini dapat di laksanakan terus oleh Pemkot Samarinda dan Kodim 0901/Samarinda, agar masyarakat khususnya di wilayah Kota Samarinda dapat menikmati beras murah berkualitas di Bulan Ramadhan ini.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized