Connect with us

Ragam

Menutup Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA. 2022, Kasdim 0901/Samarinda Harapkan Babinsa Kuasai 5 Kemampuan Teritorial

Menutup Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA. 2022, Kasdim 0901/Samarinda Harapkan Babinsa Kuasai 5 Kemampuan Teritorial

Samarinda- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0901/Smd Letkol Inf BT Napitupulu, S.H mewakili Komandan Kodim 0901/Smd secara resmi menutup kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA. 2022, Koramil 05/Smd Utara Kodim 0901/Smd yang dilaksanakan selama 5 hari bertempat di Aula Koramil 0901-05/Smd Utara, Kota Samarinda, Jumat (25/11/22).

Acara penutupan Pendayagunaan Koramil Model Koramil 05/Smd Utara Kodim 0901/Smd Semester II TA. 2022, dihadiri Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0901/Smd beserta para penyelenggara dan peserta latihan.

Kasdim 0901/Smd Letkol Inf BT Napitupulu, S.H dalam sambutannya mengharapkan kepada para Babinsa yang telah menerima pembekalan materi berupa pengetahuan teritorial, pengetahuan militer umum dan pengetahuan sosial atau pendukung lainnya, dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam penugasan nantinya, sehingga makin peka dan peduli terhadap permasalahan yang mungkin timbul serta dapat memberi solusi di wilayah binaanya,” ungkap Kasdim.

Selain itu, para Babinsa harus mampu menjalin komunikasi sosial yang baik dengan seluruh instansi dan aparat terkait serta seluruh komponen masyarakat di wilayahnya, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya menjadi lebih maksimal dan dapat mencapai hasil yang optimal.

”Babinsa harus mengetahui setiap perkembangan di wilayah, ibaratnya dimana jarum jatuhpun harus tahu, apabila ada penonjolan negatif dan meresahkan di tengah masyarakat, jangan diam,segera bertindak cepat dan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian atau pihak lain yang terkait.

Babinsa harus mampu hadir di tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat ataupun permasalahan lainnya , selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas, serta komponen lainnya, sehingga kehadiran Babinsa akan selalu dirindukan oleh masyarakat”. pungkasnya.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam