Connect with us

Nasional

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi : Moeldoko cocok menjadi calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi : Moeldoko cocok menjadi calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Mayjen TNI (purn) Saurip Kadi menyebut Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko cocok menjadi calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, Moeldoko sesuai dengan kriteria yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar sukarelawan pendukung Jokowi di Jakarta, Minggu (14/5).

Mantan Aster KSAD era Presiden Abdurrahman Wahid itu menyebut Moeldoko telah membuktikan keberaniannya dalam memimpin, baik saat bertugas di militer, maupun di pemerintahan saat ini.

“Sebagai mantan Panglima TNI, Pak Moeldoko sangat memahami geopolitis dan geostrategis, sehingga kelak memudahkan kerja presiden terpilih,” ujar Saurip dalam keterangannya, Senin (15/5).

Saurip Kadi sebelumnya menyatakan Presiden Jokowi telah sangat jelas menyampaikan kriteria yang tepat untuk dipilih pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira sinyal yang disampaikan presiden sangat jelas, calon wakil presiden adalah tokoh nasional yang mumpuni dari sisi kapasitas dan integritasnya masing-masing,” kata Saurip Kadi.

Presiden Joko Widodo sempat memberi arahan pada acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan Jakarta, Minggu (15/5).

Dalam arahannya Jokowi mengingatkan tentang persaingan dan ketidakpastian global.

Kemudian, rakyat harus pandai memilih nakhoda untuk masa depan.

Selain itu, Indonesia harus dipimpin orang yang pemberani, bekerja untuk rakyat, memahami tehnologi, antikorupsi dan setia menjaga demokrasi.

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nuwa Wea juga menyerahkan nama-nama yang berhasil dijaring sebagai calon presiden.

Yakni, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto.

Selain itu juga ada empat nama yang diajukan sebagai cawapres.

Yakni Moeldoko, Mahfud MD, Sandiaga Uno dan Arsjad Rasjid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Nasional