Connect with us

Nasional

Mayjen TNI.,Mar (Purn) Sturman Panjaitan, S.H Ajak Warga Kota Batam Jaga Kebhinekaan Indonesia

Mayjen TNI.,Mar (Purn) Sturman Panjaitan, S.H Ajak Warga Kota Batam Jaga Kebhinekaan Indonesia

Ditengah Kesibukannya sebagai wakil Rakyat di DPRRI, Senayan Jakarta, Mayjen TNI.,Mar (Purn) Sturman Panjaitan, S.H tetap bersemangat menyambangi Konstituennya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam kesempatan tersebut, Politisi PDI Perjuangan ini mengajak Warga Kota Batam untuk menjaga Kebhinekaan Indonesia, ditengah maraknya hoax di media sosial.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPRRI yang digelar 20 Desember 2020,di Kota Batam tersebut, Anggota DPRRI Sturman Panjaitan, S.H mengajak pada warga masyarakat Batam, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta menjaga Kebhinekaan Indonesia.

Dalam paparannya, Sturman Panjaitan SH menegaskan, bahwa Indonesia berdiri ditengah keberagaman suku, agama, bahasa dan budaya. Indonesia adalah gabungan dari berbagai ragam Suku Budaya dari Sabang sampai Merauke, dari Mianga sampai Rote, dan keberagaman tersebut merupakan salah satu karakter yang tak bisa dilepaskan dari Indonesia. Karena itu pula, para pendiri negeri ini menjadikan Pancasila sebagai dasar negara yang mampu mengadopsi berbagai kepentingan yang ada.

Terbukti Pancasila telah mampu menyatukan semua keragaman. Dan semangat untuk menyatukan semua kepentingan itu adalah bhineka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu, Indonesia. Untuk itulah sebagai warga negara yang cinta tanah air, wajib menjaga semangat bhineka tunggal ika ini, terus dipupuk dalam kehidupan nyata. Sejak dini anak-anak harus diajarkan untuk saling menghargai, saling tolong menolong, agar semangat persatuan itu tetap terjaga. “Perbedaan bukanlah sebuah persoalan, karena perbedaan justru akan memperkaya negeri ini”, tegasnya.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini merupakan bagian dari penguatan implementasi yang harus dikuasai oleh Masyarakat Indonesia, khususnya generasi penerus bangsa, dalam upaya mengokohkan persatuan dan kesatuan serta produktivitas kesinambungan dalam pembangunan yang akan datang. Generasi muda harus dapat memahami nilai-nilai kebangsaan. Sehingga diharapkan mereka bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, tegasnya.

Sturman Panjaitan SH juga meminta pada warga Kota Batam, agar jangan sampai terpancing dengan paham radikalisme, yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, saat ini memang banyak berita bohong atau Hoaxs yang dibuat untuk memecahbelah bangsa, negara luar tidak ingin Indonesia kuat dan besar, mereka sengaja mengadu domba rakyat Indonesia, untuk itu kita harus memupuk semangat persatuan dan kesatuan, untuk saling menghargai kebhinekaan ini, bangun toleransi antar umat beragama, agar bangsa ini tetap kuat dan pembangunan bisa berjalan dengan baik, ungkapnya. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Nasional