Connect with us

Ragam

Lestarikan Budaya Dan Sinergi TNI, Polri Kasdim 0901/Smd Hadiri Nobar Wayang Orang

Lestarikan Budaya Dan Sinergi TNI, Polri Kasdim 0901/Smd Hadiri Nobar Wayang Orang

Samarinda- Kasdim 0901/Smd Letkol Inf BT Napitupulu, S.H yang mewakili Dandim 0901/Smd Kol. Arm Novi Herdian bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K, M.H., M.Si.dan Forkopimda Kota Samarinda menghadiri acara nonton bareng Pagelaran Wayang Orang yang berjudul Pandawa Boyong. Kegiatan berlangsung di Aula polresta Samarinda, Jalan Slamet Riadi Kota Samarinda Minggu malam (15/1/23).

Acara nonton bareng Pagelaran Wayang Orang yang berjudul Pandawa Boyong ini merupakan rangkaian dari acara HUT Dharma Samudera Tahun 2023 yang dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki Jakarta dan ditampilkan langsung oleh Panglima TNI beserta ibu, Laksamana TNI Yudho Margono beserta Ny. Vero Yudho Margono, dan dalam pagelaran wayang ini Panglima TNI berperan sebagai Bima Sena dan Ketua Umum Dharma Pertiwi yaitu Ny. Vero Yudo Margono berperan sebagai Dewi Nagageni.

Kasdim 0901/Smd Letkol Inf BT Napitupulu, S.H mengatakan, pagelaran wayang dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera dan pelestarian Wayang Orang sebagai Kesenian Tradisional Indonesia, dan Boyongnya Pandawa ke Astina menjadi pesan moral masyarakat agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila.

Bahkan sosok dalam Pandawa Lima pun relevan dengan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Puntadewa adalah simbol Ketuhanan yang menjadi sila pertama dalam Pancasila,” ungkap Kasdim.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam