Connect with us

Uncategorized

Koramil 02/Sungai Pinang Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Sampah Di Sungai Karang Mumus.

Koramil 02/Sungai Pinang Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Sampah Di Sungai Karang Mumus.

Samarinda – Anggota Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda dan Masyarakat melaksanakan karya bakti bersama membersihkan Sampah di Sungai Karang Mumus, bertempat di Pangkalan Pungut Sampah Jl. Jelawat RT.01 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Minggu (10/12/23).

Wadanramil 0901-02/Sungai Pinang Kapten Arm Syamsu Dhuha mengatakan, Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kota Samarinda, membersihkan Sungai Karang Mumus yang masih banyak sampah atau limbah rumah tangga yang di buang dan terbawa aliran sungai. Hal ini sangat membahayakan bagi lingkungan sekitarnya apabila terjadi penyubatan dan pendangkalan aliran sungai akan membawa dampak banjir di sekitarnya. Apalagi saat ini sudah mulai masuk musim hujan serta banyaknya sampah ini dapat merusak pemandangan, tandasnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Sungai Karang Mumus akan terlihat lebih bersih dan indah, serta terjalin kenersamaan sinergitas TNI, Pemda dan masyarakat yang semakin erat guna menciptakan Kota Samarinda yang Tertib, Rapi, Indah, Aman, dan Nyaman (TEPIAN).

Staf 1 Kodim 0901/Samarinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized