Connect with us

Ragam

Kodim 0901/SMD Laksanakan BINKOM Cegah Konflik Sosial

Kodim 0901/SMD Laksanakan BINKOM Cegah Konflik Sosial

Samarinda – Keamanan dan ketertiban, serta tidak adanya konflik sosial menjadi faktor penting jalannya roda pemerintahan yang aman. Untuk menjaga kondusifitas ini Kodim 0901/Samarinda berinisiasi lakukan pembinaan komunikasi (Binkom) cegah konfilk sosial, Senin (3/4/23).

Pembinaan Komunikasi (Binkom) yang dalam hal ini dari Sintelad Mabes TNI-AD merupakan upaya membantu mencegah konflik dan agar tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Waasintel Kasad Bidang Menejemen Intel Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menambahkan, tahun 2024 mendatang Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi. Pemilu merupakan sarana kongrit bagi rakyat untuk menentukan pimpinan pemerintah dan diharapkan masyarakat antusias berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 guna mencapai hasil pilkada yang berkualitas dan terintegrasi.”Konflik bukan tanggung jawab pemerintah semata melainkan tanggung jawab seluruh pihak yang memiliki tanggung jawab moral oleh karena itu upaya untuk mencegah terjadinya konflik sosial merupakan langkah strategis yang perlu dilakukan agar konflik sosial tidak terjadi,” terang Brigjen TNI Antoninho.

Danrem 091/ASN, Brigjen Dendi Suryadi juga menambahkan konflik friksi ada manajemennya,”Apapun masalaahnya akan menanti peristiwa dalam suatu masa. Yang penting ada sistem yang bisa menangani yakni hukum dan ada kewenangan menyelesaikan konflik,” tutupnya.

Pendim 0901/SMD

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam