Connect with us

Ragam

Kodim 0901/Samarinda Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD

Kodim 0901/Samarinda Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD

Samarinda- Guna meningkatkan animo, serta pemahamam informasi terkait tata cara dan proses rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat (AD), Kodim 0901/Samarinda melalui anggota Babinsa Koramil 0901-01/Smd Ulu melaksanakan kampanye Kreatif penerimaan Prajurit TNI AD, bertempat di SMKN 15 Samarinda Jln. M. Nusriwan RT 15 Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Selasa (7/2/23).

Babinsa Lok Bahu Sertu Sulistiyo saat memberikan materi mengatakan, kampanye kreatif bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Salah satu bentuk motivasi bagi generasi muda dalam pengabdian kepada negara dan bangsa melalui TNI AD, dan ini merupakan wadah salah satu penyebaran informasi untuk siswa-siswi,” ungkapnya.

Menurutnya, Kampanye kreatif ini dikhususkan kepada para siswa-siswi kelas 11 dan kelas 12, untuk memotivasi mereka meningkatkan semangat belajar dan sekaligus mereka bisa membina fisik dan Mental.

Sementara, terkait ketentuan dan hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, selain itu tidak memiliki masalah yang melanggar hukum.

“Jadi apabila ingin masuk menjadi anggota TNI harus mempersiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri,” katanya.

Untuk batas usia, para calon sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama, sambungnya.

Dan yang sangat penting sejak tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Babinsa.

Pendim 0901/Smd

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam