Connect with us

Ragam

“Keributan Antar Warga” Babinsa Amankan dan Evakuasi Korban Ke Rumah Sakit

“Keributan Antar Warga” Babinsa Amankan dan Evakuasi Korban Ke Rumah Sakit

Samarinda, Sertu Sulistiyo Babinsa Kelurahan Lok Bahu Koramil 01/Samarinda Ulu selamatkan dan evakuasi warga yang menjadi korban Keributan antar warga yang terjadi di Jl. Revolusi RT.34 Karang Paci Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang. Senin Dini Hari (11/9/23)

Kejadian yang terjadi pada senin dini hari tersebut berawal saat kelompok sdr Ansar (17 Th) sebanyak 5 orang mendatangi kelompok sdr Risqi (22 Th) yang sedang duduk di Pasar Padat Karya Jl. Revolosi RT.05, kemudian sdr Ansar menanyakan kepada saudara Risqi tentang pemukulan yang terjadi kepada ade dari srd ansar,tetapi srd Risqi menjawab “tidak” dan bukan dia yang memukul, kemudian tanpa sepengetahuan sdr Risqi salah seorang dari Kelompok srd Ansar melakukan pemukulan kepada sdr Risqi dengan menggunakan kursi besi dan langsung melarikan diri,sementara sdr Ansar tidak sempat kabur dan di amankan oleh warga, pemukulan itu mengakibatkan luka robek sepanjang 10 cm di bagian kepala dan selebar 5 cm di pergelangan tangan sebelah kanan.

Mendengar kejadian tersebut Ketua RT.34 Kelurahan Lok Bahu langsung menghubungi Babinsa Sertu Sulistiyo untuk segera datang ke TKP, setelah sampai di TKP Babinsa dan Ketua RT.34 langsung mengamankan Pelaku dari amukan warga yang mulai berdatangan untuk melihat kejadian tersebut dan menghubungi Piket Polsek Sungai Kunjang agar menjemput dan mengamankan pelaku.

Setelah Pelaku di Amankan, Sertu Sulistiyo selanjutnya mengevakuasi Korban ke RS. Hermina di Jl. Teuku Umar agar mendapatkan penanganan Medis, setelah mengantar Korban Babinsa kembali lagi ke TKP untuk menenangkan dan membubarkan warga yang berkumpul di TKP dan kemudian berkordinasi kepada pihak Kepolisian untuk penyelesaian permasalahan ini.

Sertu Sulistiyo menyampaikan kepada Warga agar tidak terpancing oleh kejadian ini, dan percayakan kepada pihak Kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan ini, ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di wilayahnya, apabila ada kejadian atau hal hal mencurigakan agar segera melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas supaya dapat di cegah dan di atasi sebelum terjadi.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Ragam