Connect with us

Bodetabek

Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Tingkatkan Kepedulian, Santuni Yatim dan Korban Kebakaran

Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Tingkatkan Kepedulian, Santuni Yatim dan Korban Kebakaran

Di bulan Muharram 1444H, Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Bertempat di rumah makan pari Gogo Tangerang pada minggu 30 Juli 2023 menggelar acara penggalangan dana untuk anak Yatim Piatu serta pengumpulan bantuan untuk korban bencana kebakaran di Sumatera Barat.

Ketua panitia kegiatan, Eko Krempeng menjelaskan bahwa kegiatan pemberian bantuan dana sosial adalah kegiatan rutin Keluar Pedagang Bakso Nusantara, dan hari ini KPBN juga akan membantu warga KPBN di Padang Sumatera Barat yang mengalami musibah kebakaran, Dimana kios Bakso habis terbakar, untuk itu kita akan meringankan beban dari musibah yang terjadi.

Selanjutnya adalah kegiatan sosial, Pada kesempatan kali ini kebetulan kita pas bulan Muharram, kita berharap kepada saudara-saudara kita untuk bisa memberikan santunan kepada Anak Yatim. Karena rezeki yang kita terima, ada hak anak yatim-piatu, untuk itu keuntungan dalam berdagang kita sisihkan untuk mereka, ungkap Eko.

Ustad Didik dalam ceramahnya menegaskan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk yatim-piatu, ibarat menanam padi yang menumbuhkan 7 tangkai, maka harta yang kita berikan akan dilipatgandakan 700 kali lipat, maka mari kita tanamkan zakat dan shodaqoh di Jalan Allah SWT.

Ketua Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) Korda Banten, Kasjo atau yang biasa disapa Bejo juga menjelaskan Bahwa jumlah pedagang bakso dan Mie Ayam dalam wadah KBPN berjumlah 38.000 pedagang tersebar di 33 Provinsi, dan untuk Korda Banten juga sudah dibentuk tingkat Korwil Kabupaten Kota.

Para pedagang Bakso yang mayoritas perantau Karanganyar, Sukoharjo dan Wonogiri dalam wadah Keluarga Pedagang Bakso Nusantara saat ini lebih banyak bergerak di bidang sosial, Dima kita selalu memberikan santunan bagi anak yatim-piatu dan Janda, setiap bulannya tak kurang dari 200 juta kita salurkan untuk sosial, bahkan beberapa waktu lalu dari Korda Banten memberikan 300 bakso dan mie ayam gratis bagi warga Binaan Lapas Tangerang, dan hari ini kita juga membantu untuk korban kebakaran yang menimpa anggota KPBN di Sumatera Barat, ungkapnya.
(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Bodetabek