Connect with us

Uncategorized

Karya Bhakti Penanaman Pohon dan Pembersihan Saluran Air Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke 78 Kodim 0901/Samarinda

Karya Bhakti Penanaman Pohon dan Pembersihan Saluran Air Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke 78 Kodim 0901/Samarinda

Samarinda – Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023, Kodim 0901/Samarinda melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon di tepi sungai dan Pembersihan Aliran Air/Selokan yang berpotensi banjir, Kegiatan yang di laksanakan ini di dua tempat berbeda yaitu di Jl.Pusaka Gg.Taqwa RT.28 Kelurahan Loa Bahu Kecamatan Sungai Kunjang untuk penanaman pohon dan di Jl. K.H Harun Nafsi RT. 17. Kelurahan Rapak dalam Kecamatan Lojanan Ilir Kota Samarinda. Kamis (07/12/23)

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian TNI AD kepada Masyarakat, di usia yang ke 78 ini TNI AD terus bertransformasi menjadi instansi yang Modern dan Profesional sesuai dengan Perintah Bapak Kasad Bahwa TNI AD Harus Hadir ditengah masyarakat, menjadi solusi dan pemecah permasalahan masyarakat dan menjadi PRIMA (Profesional, Responsif, Modern dan Adaptif).

Kegiatan di awali dengan Apel pasukan yang di pimpin oleh Danrem 091/Asn Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, S.I.P dan di lanjutkan penanaman pohon oleh para peserta apel turut Hadir dalam Kegiatan ini Dandim 0901/Smd Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos., M.Han sebagai penanggung jawab Kegiatan karya Bhakti, Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, Para Kasi Korem 091/ASN, Para Komandan Kabalak/Kabayan /Mewakili, Danyon 611/Awl Mayor Inf Endra Retno Erowanto, Para Danramil Jajaran Kodim 0901/Smd, Para Pasi Kodim, Camat Sungai Kunjang Ibu Dwi Siti Noorbaya, Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin, S.H., Kasi Ekobang Kelurahan Lok Bahu Bpk. Nurul Huda, S.T, Kepala Sekolah SMK 15 Samarinda Drs. Suharso dan Ketua RT.28 Bpk. Suyadi.

Terlibat dalam kegiatan tersebut Anggota kodim 0901/Smd 2 Pleton, Brimob Samarinda dan gabungan polsek smd sebrang 2 Regu, Satpol PP Kota Samarinda 1 Regu, Karyawan dari PT.Bagong 40 orang, DLH,PMK dan gabungan BPBD Kota Samarinda 2 Pleton serta Masyarakat sekitar.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya, baik kegiatan Penanaman Pohon maupun kegiatan Pembersihan Saluran Air/Selokan, kegiatan ini juga di lakukan untuk menghadapi musin hujan sehingga mengurangi bahkan menghilangkan resiko Banjir yang hampir tiap tahun melanda.

Staf 1 Kodim 0901/Samarinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized