Connect with us

Uncategorized

Hari Kedua Menjabat “Dandim 0901/Samarinda Cek Secara Langsung Pangkalan Makodim dan Gudang Senjata”

Hari Kedua Menjabat “Dandim 0901/Samarinda Cek Secara Langsung Pangkalan Makodim dan Gudang Senjata”

Samarinda – Komandan Kodim 0901/Samarinda Letkol Inf Yusub Dodi Sandra, S.I.P., M.I.Pol. melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan pangkalan, kantor staf, gudang senjata dan munisi Makodim 0901/Smd, Selasa (27/02/24).

Guna mengetahui kondisi satuan baik staf maupun koramil dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Gudang Senjata dan Munisi Dandim 0901/Smd laksanakan pengecekan baik dari dalam maupun luar gudang senjata, Dandim juga laksanakan pengecekan kondisi senjata organik yang di miliki kodim 0901/Smd, yang Notabene merupakan senjata yang usianya tidak muda lagi.

Dalam Pengecekan tersebut Dandim 0901/Smd memberikan arahan kepada Pejabat Gudang Senjata dan Munisi tentang sistem perawatan dan pengamanan Gudang Senjata dan Munisi, serta kelayakan Gudang Senjata dan munisi yang ada di Makodim 0901/Smd. “Senjata Merupakan Istri Pertama Bagi Prajurit, Jadi Kita Harus Bersama sama Merawat dengan Baik Senjata yang kita miliki saat ini,sehingga apabila di perlukan kapanpun senjata kita dalam kondisi siap di gunakan”, Uncap Dandim.

Dandim juga menekankan, Agar Pejabat Gudang Senjata dan Munisi betul-betul mempedomani prosedur tetap pengamanan senjata dan munisi serta administrasinya sehinga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena pengamanan gudang senjata dan munisi merupakan bagian yang sangat penting dan tidak bisa dianggap main-main, tegasnya.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada Pejabat Gudang yang telah merawat dan menjaga senjata dan munisi, selama ini sudah berjalan dengan baik,aman dan sesuai prosedur, harapannya ini agar di pertahankan dan di tingkatkan lagi.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Uncategorized