Connect with us

Hankam

Hargai Jasa Pahlawan, Kodim 0901/SMD Dan Warga Gelar Karya Bakti Tugu Perjuangan Kota Samarinda

Hargai Jasa Pahlawan, Kodim 0901/SMD Dan Warga Gelar Karya Bakti Tugu Perjuangan Kota Samarinda.

Samarinda- Sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0901/Samarinda bertempat di Tugu Perjuangan Teluk Ilir Jln. Remartadinata RT.01 Kelurahan Teluk Lerong Ilir Kecamatan Samarinda Ulu. Selasa (28/3/23).

Di ungkapkan Pjs Pasiter Kodim 0901/Samarinda Lettu Arh Jandri Benyamin kegiatan karya bakti pada Selasa ini, selain diikuti personel Kodim 0901/Samarinda juga diikuti oleh komponen masyarakat setempat dan Lurah Teluk Lerong Ilir Ari Paramita ,SE,MM. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan serta wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan tempat – tempat sejarah yang ada di kota Samarinda, Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai upaya membangun pertahanan negara yang kuat. Kegiatan ini juga merupakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI, untuk mewujudkan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan Tentara Nasional.

Pendim 0901/SMD

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam