Connect with us

Hankam

“Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional” Dandim 0901/Samarinda Tinjau Kebun Ketahanan Pangan Wilayah.

“Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional” Dandim 0901/Samarinda Tinjau Kebun Ketahanan Pangan Wilayah.

Samarinda – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah sebagai bagian dari program TNI Angkatan Darat, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos., M.Han di dampingi Ketua Persit KCK Cab XIV Dim 0901/Smd Ny. Hesty Eko Supri Setiawan Laksanakan kegiatan peninjauan dan Penen Sayur di kebun Ketahanan Pangan Kodim 0901/Smd Bertempat di jalan Senyiur 3 RT.41 Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang dan di Jalan Kauman Kelurahan Harapan Baru Kecamatan Loa Janan Ilir. Rabu (9/8/23)

Dalam kegiatan kali ini Dandim 0901/Samarinda, Ketua Persit KCK Cab XIV Dim 0901/Smd Ny. Hesty Eko Supri Setiawan bersama Danramil 01/Smd Ulu Mayor Cba Priono, Danramil 03/Smd Seberang Mayor Inf Sujadi dan Anggota Persit Kodim 0901/Smd berkesempatan memanen berbagai macam sayuran yaitu Sawi, Bayam, Pokcoy, Kacang panjang dan Jagung.

Dalam keterangannya, Dandim menyampaikan bahwa selain sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur hingga sejauh mana pelaksanaan program ketahanan pangan di wilayah Kodim 0901/Samarinda, serta menjadi wahana evaluasi bagi Program Ketahanan Pangan yang sudah berjalan.

“Program pemanfaatan lahan menjadi area perkebunan ini merupakan kebijakan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang bertujuan untuk menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif serta penguatan ketahanan pangan bagi masyarakat dan Kodim 0901/Samarinda akan mendukung sepenuhnya perintah Komando Atas serta program ketahanan pangan di Kota Samarinda dengan menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dandim.

Pendim 0901/Samarinda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam