Connect with us

DKI Jakarta

Pos Pengamanan Natal di Kelurahan Petogongan Kebayoran Baru

foto: Andreas Wongsoredjo

UNITINGINDONESIA.COM JAKARTA- Kelurahan Petogongan Kebayoran baru Jakarta Selatan membuat posko pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Letak posko ini di pertigaan antara Jalan Cikajang dan Jalan Wolter Monginsidi. Terlihat di posko tersebut ada beberapa petugas dari satpol PP dan unsur dari kelurahan Petogongan sedang berjaga-jaga pada malam Natal, Kamis (24/12/20).

Lurah Petogongan M. Nur saat ditemui di lokasi tersebut menerangkan bahwa posko ini sifatnya hanyalah antisipasi saja.

“Jadi memang di kita di kelurahan petogongan ini ada 2 (dua) gereja. Mereka tidak melakukan datang (tatap muka -red) dia hanya secara virtual, ada juga yang tidak adakan sama sekali terkait dengan COVID karena aturan-aturanya.” Imbuhnya.

M. Nur menjelaskan terkait dengan peraturan yang sudah d tetapkan bila mana ada gereja yang tetap melakukan ibadah Natal dengan tatap muka harus menjalankan protokol kesehatan yang sebagaimana sudah diatur, salah satunya mengenai kapasitas hanya boleh antara  30 – 50 % dari jumlah total kapasitas gereja tersebut.

“Ibadah tetap boleh tetapi (biasanya -red)  kebanyakan mereka pada tertutup sih, melakukan secara  virtual” pungkasnya. (Douglas Tobing)

Lurah Petogogan, M. Nur saat ditemui tim redaksi (foto: Andreas Wongsoredjo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in DKI Jakarta