Connect with us

DKI Jakarta

Susana Malam Natal di Ibu Kota Terlihat Lowong

foto: Andreas Wongsoredjo

UNITINGINDONESIA.COM Jakarta- Suasana di malam Natal di Jakarta, Kamis (24/12/20) terlihat sangat lowong dan lengang, tidak ada kepadatan arus lalu lintas yang sangat besar. Berbeda pada perayaan Natal sebelumnya. Hal tersebut mungkin dikarenakan Natal tahun ini masih dalam keadaan Pandemic COVID-19.

Hal ini terlihat sekali di beberapa jalan protokol seperti di Jln. Gatot Subroto, tepatnya di depan hotel Kartika Chandaa, arus lalin terliat lowong baik itu yang menuju ke arah Pancoran atau sebaliknya.

Begitu juga yang terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) di mana hari-hari sebelumnya biasanya terlihat banyak masyarakat pada malam hari duduk-duduk sekedar melepas lelah sambil bersendau gurau, baik itu secara berkelompok atau pun sendiri-sendiri. Kali ini pantauan tim redaktur melihat lokasi Bundaran HI sangat lowong dan lengang. Tapi tetap ada beberapa penjagaan dari pihak Kepolisian RI sedang berjaga-jaga di pos Penjagaan Bundaran HI.

Hal ini terjadI mengingat himbauan Gubernur DKI JAKARTA meminta warga untuk tetap di rumah saat Hari Natal dan Tahun Baru 2021 untuk mengantisipasi lonjakan kasus Virus Corona (Covid-19). Ia pun menambahkan sejumlah aturan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

“Khusus pada tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan 27 Desember 2020, dan 31 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021, bagi individu maupun keluarga mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujar Anies dalam keterangan tertulisnya, Kamis lalu (17/12/20). (Douglas Tobing)

Suasana jalan menuju Bundaran HI (foto: Andreas Wongsoredjo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in DKI Jakarta