Connect with us

Hankam

DENGAN GEGAP GEMPITA PRAJURIT DAN PNS LANMAR SURABAYA SAMBUT KOMANDAN BARU

DENGAN GEGAP GEMPITA PRAJURIT DAN PNS LANMAR SURABAYA SAMBUT KOMANDAN BARU

Dispen Kormar (Surabaya) Ratusan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, dengan gegap gempita, berbaris berjajar rapi membentuk lorong Gapura, serta dengan diiringi musik lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” oleh Detasemen Musik (Densik) Lanmar Surabaya, menyambut kedatangan Komandan Lanmar (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., CHRMP., beserta Ketua Cabang 6 Jalasenastri PG Kormar Ny. Ajeng A. Agung yang memasuki Mako Lanmar Surabaya di Jl. Opak, No.09, Surabaya, setelah melaksanakan Pengukuhan Jabatan pada 03 Mei 2023 yang lalu di Mako Kormar Jakarta. Jum’at (05/05/2023).

Acara penyambutan tersebut merupakan tradisi yang terus dilaksanakan kepada setiap pejabat Komandan Lanmar Surabaya yang baru, saat pertama kali masuk ke gerbang Mako Lanmar Surabaya, dengan tujuan untuk mengantar kepada pejabat tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memimpin Lanmar Surabaya kedepan.

Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung Jayaputra, S.E., CHRMP., merupakan Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-43) pada tahun 1997, bersama Ketua Cabang 6 Jalasenastri PG Kormar Ny. Ajeng A. Agung mengikuti acara tradisi yang diawali dengan pengalungan bunga kepada Komandan Lanmar Surabaya oleh Wadan Lanmar Surbaya, Letnan Kolonel Marinir Abdul Barri, S.H., dan pemberian buket kepada Ketua Cabang 6 Jalasenastri PG Kormar oleh Wakil Ketua Cabang 6 Jalasenastri PG Kormar Ny. Rahmi Barri, Laporan oleh Komandan Kompi Markas (Dankima) Lanmar Surabaya, dilanjutkan dengan Komandan beserta Ibu berjalan melewati lorong gapura Prajurit dan PNS menuju Lapangan Apel.

Selesai acara penyambutan, Komandan Lanmar Surabaya melaksanakan Apel Khusus kepada seluruh Prajurit dan PNS di Lapangan Apel Mako, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan _entry briefing_ kepada Perwira Staf dan Dansatlak di jajaran Lanmar Surabaya.

Dalam arahannya Komandan menyampaikan bahwa, bagaimana Lanmar Surabaya yang merupakan sebuah organisasi, dengan susunan orgasnya terdiri dari Komandan hingga unsur terbawah dapat berjalan dengan baik. “Seperti darah dalam tubuh kita, itu harus mengalir seluruhnya sehingga badan menjadi sehat. Organisasi juga demikian, seluruhnya bekerja dengan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga organisasi berjalan dengan baik dan tujuan organisasi bisa tercapai”, ungkap Danlanmar dalam arahannya.

Di akhir pengarahan yang dilaksanakan secara singkat tersebut, Komandan Lanmar Surabaya berharap kepada seluruh prajurit untuk selalu melanjutkan dan meningkatkan kualitas dalam program kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, serta memerintahkan untuk bisa meningkatkan supaya hasilnya menjadi lebih baik lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf dan Dansatlak Lanmar Surabaya, Pengurus Cabang 6 Jalasenastri PG Kormar serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanmar Surabaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Advertisement

More in Hankam